Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Jelang Perayaan Tahun Baru 2023, Satpol PP Muna Intensifkan Patroli Malam

Jelang Perayaan Tahun Baru 2023, Satpol PP Muna Intensifkan Patroli Malam
Satpol PP Kabupaten Muna usai melakukan patroli malam. Foto: Istimewa.

Muna – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Muna mengintensifkan patroli malam menjelang perayaan Tahun Baru 2023 di Kota Raja, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Satuan Polisi (Kasatpol) PP Kabupaten Muna, Alifakara Hara kepada Kendariinfo. Ia mengatakan, patroli tersebut dilakukan sesuai dengan perintah pimpinan dalam hal ini Bupati Muna, Rusman Emba.

“Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya pembegalan dan tawuran,” ucap Alifakara melalui telepon seluler, Rabu (30/12/2022).

Satpol PP Kabupaten Muna usai melakukan patroli malam.
Satpol PP Kabupaten Muna usai melakukan patroli malam. Foto: Istimewa.

Ia menyebutkan, patroli tersebut diintensifkan pada malam hari hingga menjelang waktu subuh. Mantan Camat Watopute itu menuturkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menciptakan Kabupaten Muna dalam situasi aman dan kondusif.

“Supaya bagaimana Muna ini dia kondusif, aman bagi masyarakat,” katanya.

Ia membeberkan bahwa kegiatan tersebut akan terus dilakukan hingga tanggal 2 Januari 2023. Selain patroli, Satpol PP Kabupaten Muna juga bersiaga di beberapa titik pos pengamanan untuk selalu sigap dalam memberi bantuan terhadap personel di lapangan yang melakukan patroli.

“Setiap malam itu kami gilir, di Satpol PP Muna ada empat bidang, setiap malam satu bidang yang bertugas, nanti bergantian. Untuk jumlah kekuatan setiap malamnya ada sekitar 15 sampai 20 personel,” jelasnya.

Orang nomor satu di Satpol PP Kabupaten Muna itu juga mengimbau kepada masyarakat agar sebisa mungkin menghindari tempat-tempat yang sunyi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Anggota Brimob Polda Sultra Dituduh Pura-Pura Sakit saat Jalankan Tugas, Ini Faktanya

“Untuk masyarakat, silakan menikmati keindahan Kabupaten Muna yang kondusif,” pungkasnya.

Penulis
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten