Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Sports

Jelang SEA Games 2022, PSSI Upayakan Saddil Ramdani Perkuat Timnas U-23

Jelang SEA Games 2022, PSSI Upayakan Saddil Ramdani Perkuat Timnas U-23
Saddil Ramdani. Foto: Istimewa.

Muna – Jelang South East Asian (SEA) Games 2022, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sedang mengupayakan agar Saddil Ramdani dapat memperkuat Tim Nasional (Timnas).

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochammad Irawan mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat ke Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) agar Saddil yang saat ini tengah memperkuat Sabah FC diperkenankan bergabung ke Timnas Indonesia. Dia berharap, segera mendapat balasan dari FAM agar Saddil dapat segera mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan (Korsel).

“PSSI sudah melayangkan surat permintaan kepada Sabah FC dan FAM terkait pemanggilan dan permintaan Saddil Ramdani untuk bergabung bersama Tim U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2022. Saat ini, PSSI menunggu jawaban dan respons positif dari Sabah FC dan Federasi Malaysia,” ujar Irawan dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (26/4/2022).

Ketua Umum PSSI, Mochammad Irawan.
Ketua Umum PSSI, Mochammad Irawan. Foto: Istimewa.

Kabar bahwa sebagian pertandingan di Malaysian Football League (MFL) ditunda menjadi angin segar bagi PSSI. Hal itu memungkinkan Saddil dapat memperkuat Timnas Indonesia di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara itu.

“Kami juga menerima info sebagian pertandingan Malaysian Football League ditunda sementara. Hal ini menjadi angin segar bagi PSSI yang berharap Saddil Ramdani cepat bergabung bersama Timnas Indonesia. Saddil merupakan pemain penting bagi tim dan menjadi pilihan pelatih Shin Tae-yong,” sambungnya.

Selain Saddil, sederet pemain telah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas, seperti Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, dan Witan Sulaeman. Untuk Asnawi sudah bergabung berlatih bersama Garuda Muda di Korsel.

Baca Juga:  Usai Hadiri Acara, Pria di Buton Utara Jadi Korban Penikaman

SEA Games 2022 sendiri akan diselenggarakan di Vietnam pada 12 – 23 Mei 2022 mendatang. Khusus cabang olahraga (cabor) Sepak Bola dimulai pada 6 Mei. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Myanmar, Filipina, Timor Leste, dan sang tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten