Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

Kapolresta Kendari Berganti, AKBP Didik Erfianto Dimutasi ke Polda Sultra

Kapolresta Kendari Berganti, AKBP Didik Erfianto Dimutasi ke Polda Sultra
Kapolresta Kendari, AKBP Didik Erfianto saat menerima penghargaan dari Kemenpan-RB di Aula Awaloedin Djamin Bareskrim Mabes Polri Jakarta. Foto: Istimewa. (10/3/2022).

Kendari – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari resmi berganti. AKBP Didik Erfianto yang sebelumnya menjadi pimpinan Polresta Kendari kini dimutasi dan menjabat Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadirreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Didik akan digantikan Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman yang sebelumnya menjabat Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Sultra. Sementara jabatan Dirresnarkoba Polda Sultra diemban oleh Kombes Pol R Bambang Tjahjo Bawono yang sebelumnya menjadi Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Sultra. Hal itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/748/KEP/2022 Tanggal 13 April.

Jauh sebelum menjadi Kapolresta Kendari, Didik memulai kariernya sebagai anggota polisi setelah lulus dari Akpol tahun 2000. Setelah itu, Didik mulai menduduki jabatan-jabatan strategis di kepolisian, seperti Kasubnit Jatanras Polwiltabes Surabaya, Kasat Reskrim Polresta Barelang Batam, Kasubdit Tidpiter Ditreskrimsus Polda Sultra, dan Kapolres Wakatobi.

Didik tercatat memimpin Polresta Kendari selama dua tahun enam bulan. Dalam kurun waktu tersebut, dia telah menorehkan berbagai prestasi. Didik pernah meraih penghargaan Indonesia Police Award oleh KemenPAN-RB Kategori Pelayanan Prima tahun 2022, Kontribusi Atasi Pengendalian Covid-19 di Kota Kendari, dan sukses mengantarkan kenaikan tipologi Polres Kendari menjadi Polresta Kendari tahun 2022.

Di akhir masa jabatannya sebagai Kapolresta Kendari, Didik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh masyarakat yang telah mendukung program-program kerjanya.  

Baca Juga:  DG Abaaax, Remaja asal Kendari Lolos ke Free Fire Asia Championship Wakili Indonesia

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Kota Kendari yang selama ini sudah mendukung program kami dalam mewujudkan Kamtibmas,” kata Didik, Kamis (14/4/2022).

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten