Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Karena Refocusing Anggaran, Jalan Konawe – Konut Terbengkalai

Karena Refocusing Anggaran, Jalan Konawe – Konut Terbengkalai
Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (22/10/2021).

Kendari – Jalan yang menghubungkan Kabupaten Konawe dan Konawe Utara (Konut) terbengkalai karena adanya refocusing (pemusatan) anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk penanganan Pandemi Covid-19.

Hal itu dibenarkan Gubernur Sultra, Ali Mazi. Dia mengatakan, refocusing anggaran untuk penanganan pandemi tidak hanya dilakukan di wilayah Sultra, melainkan seluruh daerah di Indonesia. 

“Ya, karena kemarin ada refocusing anggaran untuk penanganan Pandemi Covid-19. Jadi semua disalurkan ke sana. Itu bukan hanya di Sultra saja, tapi di seluruh Indonesia,” katanya, Jumat (22/10/2021). 

Meski begitu, Pemprov Sultra telah memasukkan rencana perbaikan Jalan Konawe – Konut pada anggaran tahun 2022 mendatang. 

“Sudah, kita sudah upayakan, di tahun 2022. Semua kita perhatikan kok. Infrastruktur itu kewajiban pemerintah, untuk bagaimana seluruh jalan di seluruh Sultra kita bisa mulus yah, itu target pemerintah,” ungkapnya. 

Dia berharap, jika Sultra memasuki masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, maka menjadi tahap pembangkitan ekonomi nasional. 

“Sekarang kalau sudah level satu, kita berharap bisa melakukan pemulihan ekonomi,” pungkasnya. 

Jalan rusak Konawe – Konut sebelumnya juga sempat disinggung Puteri Indonesia 2020, Roro Ayu Maulida Puteri saat mengunjungi Pulau Labengki. Melalui Instagram story-nya, dia menyebut jalan menuju Labengki “Ancur.”

Puteri Indonesia Curhat Lewat IG, Akses Menuju Labengki “Ancur”

Jalan yang dimaksud Ayuma merupakan jalur di sekitar kawasan pertambangan Morosi, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe.

Curhatan Puteri Indonesia 2020, Roro Ayu Maulida Putri terkait jalan rusak di Konawe.
Curhatan Puteri Indonesia 2020, Roro Ayu Maulida Putri terkait jalan rusak di Konawe. Foto: @ayumaulida97. (10/10/2021).

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten