Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Banner melayang aplikasi kendariinfo
Banner melayang aplikasi kendariinfo
Crime

Kasus KDRT Dominasi Laporan di Polsek Baruga pada Januari – Juli 2021

Kasus KDRT Dominasi Laporan di Polsek Baruga pada Januari – Juli 2021
Ilustrasi KDRT. Foto: Pixabay.

KendariKekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) menjadi kasus yang paling banyak diterima oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Baruga, Kota Kendari.

ADVERTISEMENT
Asiabarucake

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolsek Baruga, AKP Gusti Komang Sulastra saat ditemui di kantornya, Selasa (27/7/2021).

“Kasus yang dilaporkan di Polsek Baruga pada periode Januari – Juli 2021 ini didominasi oleh laporan kasus KDRT, melebihi 10 laporan,” ujarnya kepada Kendariinfo.

Ilustrasi KDRT.
Ilustrasi KDRT. Foto: Pixabay.

Jelasnya, yang melatarbelakangi kasus tersebut dikarenakan adanya ketidaksepahaman dalam berkomunikasi antar pasang suami-istri (pasutri) dan faktor ekonomi.

“Dua hal itu yang menjadi indikator sehingga adanya laporan ini,” terangnya.

Kantor Polsek Baruga.
Kantor Polsek Baruga. Foto: Fito/Kendariinfo. (27/7/2021).

Tidak hanya KDRT, kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (curanmor) pun cukup marak terjadi. Sekitar tujuh kasus kehilangan telah dilaporkan.

ADVERTISEMENT
Simple Project

“Kami imbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati ketika mengamankan kendaraannya baik itu di rumah pribadi maupun indekos. Sehingga kasus curanmor ini bisa diminimalisir,” imbaunya.

Komang berpesan kepada seluruh pemangku kepentingan yang ada di wilayah Baruga untuk bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kami dari Polsek Baruga meminta kepada pemangku kepentingan di wilayah Baruga yakni pihak kelurahan untuk lebih mengaktifkan lagi teman-teman RT untuk lebih peduli dengan lingkungannya. Kemudian melaporkan setiap permasalahan-permasalahan yang terjadi ke Polsek Baruga secepatnya,” tandasnya.

Laporan: Fito

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten