Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Kawasan Batubatu Kendari Kembali Ramai Dikunjungi Warga

Kawasan Batubatu Kendari Kembali Ramai Dikunjungi Warga
Suasana kawasan Batbat yang kembali ramai dikunjungi warga. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (23/5/2023).

Kendari – Kawasan jalan penghubung ke Masjid Al-Alam atau yang lebih dikenal dengan Batubatu (Batbat) terlihat kembali ramai dikunjungi warga.

Setelah ditutup oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari pada beberapa waktu lalu, kawasan itu terlihat sudah terbuka kembali sehingga memungkinkan masyarakat untuk masuk ke sana.

Berdasarkan pantauan Kendariinfo, Selasa (23/5/2023), batako pembatas jalan terlihat telah dibuka pada bagian sisi tengah di jalan masuk ke area Batbat.

Suasana kawasan Batbat yang kembali ramai dikunjungi warga.
Suasana kawasan Batbat yang kembali ramai dikunjungi warga. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (23/5/2023).

Dwiki yang merupakan salah satu pengunjung Batbat, mengatakan dirinya sudah beberapa kali berkunjung ke kawasan ini bersama rekan-rekannya untuk menikmati suasana matahari terbenam (sunset).

Dia menduga kawasan tersebut kembali dibuka karena ada pekerja yang memasukkan material untuk pembangunan jembatan penghubung menuju Masjid Al-Alam Kendari. Hal itu terlihat karena terdapat aktivitas pekerjaan di jembatan tersebut.

“Kayaknya ini Batbat dibuka karena ada orang kerja jembatan. Awalnya batako di depan (jalan masuk) hanya satu yang terbuka, tapi sekarang sudah banyak,” katanya.

Kawasan ini pun terlihat sudah mulai aktif kembali, para muda-mudi banyak menghabiskan waktu untuk melihat sunset di lokasi tersebut. Tak hanya itu, di kawasan ini juga sudah kembali diisi oleh para pedagang keliling.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Kendari, Samsu Alam saat dihubungi via WhatsApp mengatakan, pihaknya belum mengetahui bahwa terjadi kembali aktivitas di kawasan tersebut.

Baca Juga:  Utang Rp30 Juta Tak Kunjung Dibayar, Pihak EO Tuntut Pasukan Setia Lukman Abunawas

“Kami belum terkonfirmasi siapa yang buka?,” katanya kepada Kendariinfo.

Samsu Alam belum dapat mengeluarkan komentar soal kembali dibukanya kawasan itu, karena pihaknya ingin melakukan tinjauan langsung terlebih dahulu.

“Saya pastikan dulu situasinya yah,” singkatnya.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten