Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Kawasan Jembatan Teluk Kendari di Pinggir Kota, Kini Jadi Tempat Tongkrongan Baru Kaum Milenial

Kawasan Jembatan Teluk Kendari di Pinggir Kota, Kini Jadi Tempat Tongkrongan Baru Kaum Milenial
Kawasan Jembatan Teluk Kendari di pinggir kota yang berlokasi di pinggiran laut, Jalan Poros Kendari - Toronipa, Kelurahan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Al Pagala/Kendariinfo. (16/1/2023).

Kendari – Kawasan Jembatan Teluk Kendari di pinggir kota menjadi tempat tongkrongan baru bagi milenial. Tongkrongan tersebut berlokasi di pinggiran laut, Jalan Poros Kendari – Toronipa, Kelurahan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Apabila mengambil titik dari kawasan Kendari Beach (Kebi), kaum milenial dapat menempuh waktu kurang lebih 10 menit untuk sampai di tongkrongan tersebut jika menggunakan kendaraan roda dua.

Di sana, pengunjung dapat menikmati matahari tenggelam atau sunset sambil melihat Jembatan Teluk Kendari. Apalagi jika dalam kondisi penat, tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu kosong.

Pengunjung bernama Indah (19) mengatakan, awalnya ia hanya iseng-iseng mendatangi lokasi tersebut. Namun, kata Indah, saat datang di sana ia merasa tenang dan betah berlama-lama duduk di pinggir laut itu.

“Hati terasa tenang dan betah saat duduk di pinggir laut dekat Jembatan Teluk Kendari. Apalagi ditemani dengan camilan, pas banget,” ujarnya saat ditemui Kendariinfo, Senin (16/1/2023) sore.

Terpisah, pengunjung Dito (19) mengaku, dirinya datang ke pinggir laut tersebut karena mencari ketenangan. Sebab, lokasinya yang jauh dari pusat kota.

“Baru dibuka tapi sudah banyak yang datang karena memang tenang tempatnya, bukan kayak tempat-tempat nongkrong dekat dengan ibu kota banyak suara-suara didengar,” terangnya saat ditemui.

Tak salah jika pedagang kaki lima (PKL) memanfaatkan tempat tongkrongan ini sebagai sampingan dan menambah pemasukan untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga:  Ini Curhatan EL, Pekerja yang Dipecat Secara Sepihak oleh BRINS Kendari

Meski belum memiliki nama, panorama Jembatan Teluk Kendari yang berada di pinggir laut ini dijuluki Pirla (Pinggir Laut) Kendari Caddi oleh kaum milenial.

Penulis
Reporter
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten