Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Kemunculan Buaya Kejutkan Kerja Bakti Warga di Bendungan Atolano Koltim

Kemunculan Buaya Kejutkan Kerja Bakti Warga di Bendungan Atolano Koltim
Penangkapan seekor buaya di Bendungan Atolano atau tepatnya di Desa Atolanu, Kecamatan Lambandia, Kabupaten Kolaka Timur. Foto: Istimewa. (28/5/2023).

Kolaka Timur – Sekelompok warga yang tengah melakukan kerja bakti dikejutkan dengan kemunculan seekor buaya di Bendungan Atolano atau tepatnya di Desa Atolanu, Kecamatan Lambandia, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Minggu (28/5/2023) sekira pukul 11.30 Wita.

Salah satu warga yang ada di tempat itu, Stevantio Nainggolan (26) mengatakan, saat kejadian ia bersama teman-temannya sedang kerja bakti di kawasan bendungan. Ketika hendak mengerok lumpur dan kotoran yang ada di dalam saluran air, mereka dikagetkan dengan kemunculan seekor buaya tersebut.

“Kita sementara membersihkan, rencana kita mau lakukan pengurasan air di bendungan itu tiba-tiba ada buaya yang muncul,” katanya kepada Kendariinfo.

Akibat kemunculan buaya sepanjang tiga meter itu, warga tak berani melanjutkan kegiatan bersih-bersih di dalam saluran air. Tak ada yang berani menangkap buaya itu, warga pun hanya bisa menyaksikan dan mendokumentasikan reptil yang bergerak menyisiri saluran bendungan.

“Masih ada di bendungan sampai sekarang, tidak ada yang berani tangkap,” tambahnya.

Stevantio menerangkan, kemunculan buaya di tempat tersebut bukanlah pertama kali. Bahkan beberapa bulan lalu, buaya juga pernah muncul dan ditangkap oleh salah seorang warga untuk dijadikan peliharaan.

Baca Juga:  Warga Beri Makan Buaya di Penyeberangan Pincara Konawe, Diduga Kelaparan Penyebab Sering Tampakkan Diri

“Mudah-mudahan bisa dicarikan solusinya karena area bendungan ini dijadikan tempat rekreasi warga. Sekarang pasti warga akan ragu-ragu datang karena kemunculan buaya ini,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten