Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Sports

Kontingen Renang Kota Kendari Target Juara Umum Porprov Sultra 2022

Kontingen Renang Kota Kendari Target Juara Umum Porprov Sultra 2022
Kontingen renang Kota Kendari saat pengukuhan dan pelepasan menuju Porprov XIV Sultra 2022. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (21/11/2022).

Kendari – Kontingen renang Kota Kendari dibawah naungan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Kendari menargetkan raih juara umum pada cabang olahraga (cabor) renang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra XIV 2022.

Ketua PRSI Kota Kendari, Akbar Rifai mengatakan bahwa para atlet renang Kota Kendari sudah melakukan pemusatan latihan sejak bulan Februari lalu. Bentuk latihan tersebut yakni pemantapan teknik hingga persiapan mental atlet.

“Kami dapat dukungan dari KONI Kendari, sehingga alhamdulillah semua berjalan lancar,” katanya, Senin (21/11/2022).

PRSI Kota Kendari membawa 20 atlet yang terdiri atas 12 putra dan 8 putri, di mana mereka akan turun pada 20 nomor dari 37 nomor yang dipertandingkan di Arena Porprov XIV Sultra 2022 Baubau-Buton.

“Atlet yang paling muda yakni 9 tahun tetapi atlet tersebut akan turun pada nomor ekshibisi atau hasilnya tidak berpengaruh, sementara untuk atlet tertua yang kami bawa adalah 22 tahun,” tambahnya.

Pihaknya menargetkan 20 emas sehingga optimis bisa keluar sebagai juara umum pada event 4 tahunan tersebut.

“Kami optimis, karena ada beberapa atlet yang kami bina di luar Sulawesi Tenggara (Sultra), sehingga kami yakin mereka akan sangat siap bertarung,” pungkasnya.

868 Atlet Kota Kendari Dilepas Menuju Porprov XIV di Buton dan Baubau

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten