Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Kukuhkan LPM Tingkat Kota Pertama, Wali Kota Kendari: Jembatan Pemkot dan Masyarakat

Kukuhkan LPM Tingkat Kota Pertama, Wali Kota Kendari: Jembatan Pemkot dan Masyarakat
Proses pelantikan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) tingkat Kota Kendari. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (2/12/2021).

Kendari Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir resmi lantik dan mengukuhkan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) tingkat Kota Kendari untuk pertama kalinya, di salah satu hotel di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (2/12/2021).

Sulkarnain Kadir mengatakan, pengurus LPM tingkat Kota Kendari dikukuhkan untuk dapat menjembatani kepentingan masyarakat terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari serta mampu mempercepat program-program yang telah direncanakan Pemkot Kendari untuk disosialisasikan kepada masyarakat, dan sekaligus melalui pengurus bisa meminta partisipasi masyarakat untuk ikut terlibat dalam program pemerintah.

“Ini pengukuhan dan pelantikan pengurus LPM tingkat Kota Kendari. Jadi ini memang terobosan baru yang selama ini kan LPM hanya ada di tingkat kecamatan dan kelurahan. Bisa menjembatani kepentingan masyarakat,” katanya.

Kukuhkan LPM Tingkat Kota Pertama, Wali Kota Kendari: Jembatan Pemkot dan Masyarakat
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (2/12/2021).

Selain itu, Wali Kota Kendari definitif ini juga berharap agar sinergitas antara pengurus LPM dan pemerintah dapat terus terjalin dengan berbagai bentuk program-program yang dapat melibatkan masyarakat.

“Nanti sinerginya dalam bentuk kegiatan, artinya pengalaman-pengalaman di wilayah tertentu, di kelurahan, kecamatan tertentu itu bisa di-sharing di kelurahan yang lain, hal-hal positif bisa dibagi, karena kan saya selalu memesankan bahwa jangan malu untuk selalu mencontoh sesuatu yang baik,” imbuhnya.

Terkait pendanaan program, menurut Sulkarnain, para pengurus mampu secara mandiri untuk memperoleh pendanaan.

ADVERTISEMENT

“Bukan dana yang diserahkan ke LPM tapi bentuknya kegiatan, aturannya seperti itu, namanya juga Lembaga Swadaya Masyarakat jadi mandiri harusnya nanti, tapi Pemerintah Kota Kendari mencoba untuk bagaimana potensinya ini disinergikan dengan kegiatan-kegiatan pemerintahan,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten