Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Macet Akibat Terobos Barikade, Pengendara Bandel Depan RS Bhayangkara Kendari Bakal Disanksi

Macet Akibat Terobos Barikade, Pengendara Bandel Depan RS Bhayangkara Kendari Bakal Disanksi
Kemacetan depan RS Bhayangkara Kendari akibat ulah pengendara bandel yang terobos barikade. Foto: Herlis Ode Mainuru/Kendariinfo. (12/6/2024).

Kendari – Pengendara bandel yang menerobos barikade hingga menyebabkan kemacetan di depan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kendari bakal diberikan sanksi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari, La Ode Abdul Manas Salihin mengatakan pihaknya telah memasang barikade di Jalan Meluhu, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari guna mengurai kemacetan di depan RS Bhayangkara Kendari.

Tetapi, masih banyak pengendara yang bandel bahkan menerobos barikade. Padahal lokasi itu sengaja dilakukan pengalihan arus agar mobil ambulans yang akan beroperasi membawa pasien bisa berjalan lancar.

“Sudah dilengkapi rambu-rambu dan sudah disosialisasikan,” katanya, Rabu (12/6/2024).

Karena imbauan itu tidak diindahkan, kata Manas, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Kendari agar diberikan sanksi tegas bagi para pelanggar.

“Jadi kalau msih ada yang melanggar sebenarnya pihak kepolisian sudah harus menindaki untuk menimbulkan efek jera bagi pelanggar. Nanti kami bantu koordinasikan dengan pihak kepolisian,” tuturnya.

Secara terpisah, Direktur RS Bhayangkara Kendari, Rommy Sebastian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dishub Kendari dan Satlantas Polresta Kendari jika akses jalan di lokasi itu benar-benar disterilkan.

Baca Juga:  Program Kemenag Sultra Berkurban Lampaui Target, Capai 1.026 Ekor

Pasalnya, mereka terkadang kewalahan mengurai kemacetan yang terjadi akibat ulah dari pengendara bandel yang menerobos barikade itu.

“Jadi kami ucapkan terima kasih, tentu sinergitas ini akan sangat membantu kami juga dalam melayani pasien jika betul-betul dilakukan. Mobil ambulance kami juga bisa leluasa melintas tanpa terkendala macet lagi sehingga pertolongan pada pasien bisa berjalan cepat dan lancar,” pungkasnya.

Pengendara Bandel di Jalan Meluhu Ganggu Perjalanan Gawat Darurat ke RS Bhayangkara Kendari

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten