Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Mahasiswa KKN di Nambo Ciptakan Inovasi Layanan Publik Berupa Poster Digital

Mahasiswa KKN di Nambo Ciptakan Inovasi Layanan Publik Berupa Poster Digital
Mahasiswa KKN Tematik UHO di Kelurahan Nambo, Kota Kendari bersama anggota TNI dan Polri. Foto: Istimewa.

Kendari – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) di Kelurahan Nambo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mampu menciptakan inovasi pelayanan publik berupa poster digital untuk merespons penerapan new normal.

Koordinator Kelurahan Nambo, Imul Ma’ruf mengatakan, poster digital tersebut merupakan bentuk ajakan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Kami menciptakan sebuah poster digital yang isinya berupa edukasi dan ajakan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, khususnya ketika ingin menikmati dan mendapatkan layanan publik. Nantinya kami berharap poster yang kami sebar dapat diimplementasikan di kehidupan sehari-hari,” katanya, Sabtu (4/9/2021).

Inovasi layanan publik berupa poster digital oleh mahasiswa KKN Tematik UHO di Kel;urahan Nambo, Kota Kendari.
Inovasi layanan publik berupa poster digital oleh mahasiswa KKN Tematik UHO di Kelurahan Nambo, Kota Kendari. Foto: Istimewa.

Menurutnya, inovasi ini dibuat karena mengingat pelayanan publik yang ikut terganggu dengan adanya Pandemi Covid-19. Di mana segala bentuk pelayanan publik sangat dibatasi dengan prokes, sehingga masyarakat yang hendak menikmati layanan tersebut harus mematuhi segala bentuk aturan dari pemerintah.

“Di masa pandemi ini segala sektor vital kehidupan manusia sangat terganggu mulai dari ekonomi masyarakat yang menurun, terbatasnya mobilitas, hingga sampai ke ranah pelayanan publik,” tuturnya.

Adapun poster digital tersebut nantinya akan disebar bersama para agen informasi yang telah mereka bentuk. Mulai dari pihak Pemerintah Kelurahan Nambo, TNI, Polri, dan juga tokoh masyarakat melalui media sosial WhatsApp.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten