Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Mahasiswi UMK asal Muna Barat Wakili Indonesia pada Pertukaran Pelajar ke Amerika

Mahasiswi UMK asal Muna Barat Wakili Indonesia pada Pertukaran Pelajar ke Amerika
Sri Mauliani, mahasisiwi UMK yang mengikuti program pertukaran pelajar ke Amerika. Foto: Istimewa.

Muna Barat – Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) yang berasal dari Kabupaten Muna Barat (Mubar) bernama Sri Mauliani menjadi salah satu perwakilan Indonesia pada kegiatan pertukaran pelajar di Amerika Serikat (USA).

Wanita yang akrab disapa Sri ini mengatakan bahwa dirinya menjadi satu dari empat wakil Indonesia yang berkesempatan untuk mengikuti program Study of The U.S. Institutes (SUSI) di Universitas Nevada-Reno USA.

“Program ini fully funded (dibiayai secara penuh), alhamdulillah saya lolos bersama dengan 4 orang lainnya dari Indonesia,” katanya, Kamis (22/6/2023).

Sri menambahkan, Program SUSI di Universitas Nevada-Reno USA ini merupakan program yang berkonsentrasi pada isu-isu lingkungan atau climate change.

“Program ini berlangsung selama sekira 5 minggu dengan topik environment and climate change,” tambahnya.

Saat ini Sri sudah berada di Amerika Serikat karena program telah dimulai sejak 20 Juni 2023 lalu dan rencananya akan berakhir pada 28 Juli 2023.

“Pendaftarannya cukup panjang, saya mulai daftar sekira akhir 2022, kemudian melalui beberapa seleksi lagi dan alhamdulillah bisa terpilih,” imbuhnya.

Baca Juga:  Warga di Mawasangka Buteng Tangkap Ular Piton Berukuran 6 Meter

“Program ini diisi oleh 20 orang peserta dari beberapa negara seperti Indonesia, Bangladesh, Brazil, dan Nigeria, jadi kami semua akan ada di forum yang sama untuk mempelajari isu-isu soal lingkungan di Universitas Nevada,” jelasnya.

Sebagai wakil dari Indonesia, Sri yang juga merupakan alumni dari Pepelingasih Sultra ini mengaku akan memanfaatkan momen ini untuk belajar soal isu-isu lingkungan serta berusaha meniru apa saja yang dilakukan oleh Amerika untuk masalah tersebut.

“Nantinya kami akan ada kunjungan ke beberapa daerah di sini, dan kami juga nantinya berkesempatan untuk mengunjungi perusahaan Tesla,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten