Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Maling Mobil Bermodus Debt Collector di Kendari Ditangkap, Polisi Kejar Pembelinya

Maling Mobil Bermodus Debt Collector di Kendari Ditangkap, Polisi Kejar Pembelinya
Pelaku pencurian mobil di Kendari inisial B ditangkap. Foto: Istimewa.

Kendari – Kepolisian Sektor (Polsek) Mandonga telah menangkap pelaku inisial B yang mencuri mobil dengan bermoduskan debt collector (penagih utang) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (1/9/2022) lalu. Meski begitu, polisi masih mengejar pembeli mobil hasil curian tersebut.

Kapolsek Mandonga, Kompol Muh Salman saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Namun, dia enggan menyebutkan identitas pembeli tersebut karena hal itu merupakan teknis penyidikan polisi.

“Identitasnya sudah ada, tidak bisa kami sebutkan,” ujarnya, Rabu (14/9/2022).

Kompol Muh Salman menjelaskan, mobil yang dicuri bernomor polisi DT 1136 BA milik Heriyanto (42). Saat digasak maling, mobil berwarna merah itu sedang rusak dan parkir di tepi jalan yang ada di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Namun, sekelompok orang yang mengaku penagih utang suruhan dari PT Adira Finance mengambil mobil tersebut dan membawanya di salah satu bengkel yang ada di Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari.

Di bengkel tersebut, salah satu pelaku inisial B membawa kabur mobil korban dengan mengatakan kepada pemilik bengkel bahwa dirinya diarahkan oleh Heriyanto (pemilik sah mobil tersebut).

Belakangan terungkap, Heriyanto menyebut bahwa dia tidak pernah meminta orang lain untuk mengambil mobil di bengkel dan pihak PT Adira Finance pun tidak memerintahkan penagih utang untuk menarik kendaraan tersebut.

Saat ini, Tim Opsnal Polsek Mandonga telah menangkap pelaku B. Namun, pembeli beserta mobil hasil curian itu belum ditemukan.

Baca Juga:  Asrun Lio Resmi Jabat Plh Sekda Sultra Selama Sepekan

“Masih dikejar, karena tempatnya ini orang suka berpindah-pindah,” pungkasnya.

Untuk pelaku B, dia dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman paling lama lima tahun penjara.

Polsek Mandonga Tangkap Pelaku Pencurian Mobil di Kendari

Penulis
Editor
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten