Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Melihat Tradisi Pelepasan Wisudawan ala Teknik Geologi UHO Kendari

Melihat Tradisi Pelepasan Wisudawan ala Teknik Geologi UHO Kendari
Tradisi pelepasan wisudawan Jurusan Teknik Geologi UHO. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (6/2/2024).

Kendari – Ada yang unik dengan tradisi pelepasan wisudawan/wisudawati yang dilakukan oleh Jurusan Teknik Geologi, Fakultas Matematik dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Momen tersebut terekam saat para mahasiswa terlihat menyambut wisudawan/wisudawati Jurusan Teknik Geologi UHO periode Oktober 2023 – Januari 2024 yang baru saja melangsungkan prosesi wisuda, Selasa (6/2/2024).

Wisudawan/wisudawati yang baru saja diwisuda langsung dituntun ke salah satu titik di kampus UHO Kendari dengan diiringi nyanyian, tarian, hingga aksi teatrikal lainnya.

Tidak ketinggalan para mahasiswa yang merupakan himpunan dari jurusan tersebut juga membentangkan berbagai spanduk dukungan dengan menggunakan pakaian oranye khas Teknik Geologi.

Momen unik lainnya terjadi saat para wisudawan/wisudawati harus melakukan squat jump seperti saat mereka menjadi mahasiswa baru beberapa tahun lalu.

“Kalau kakak-kakakku masuk dengan dibasis squat jump, maka izinkan saya melihat kakak-kakak melakukan hal itu sebagai bentuk perpisahan,” kata La Ode Yusuf yang merupakan perwakilan mahasiswa Teknik Geologi UHO saat berbicara dihadapan wisudawan/wisudawati.

Yusuf menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk ucapan syukur dan terima kasih yang mereka berikan kepada senior-senior yang telah menyelesaikan kuliahnya di UHO Kendari.

Baca Juga:  Kecam Dugaan Pelecehan Mahasiswi UHO, NA Sultra Desak Pembentukan Satgas PPKS di Perguruan Tinggi

“Kegiatan ini memang menjadi agenda rutin kami setiap kali ada acara wisuda, selain untuk salam perpisahan, kegiatan ini juga kami jadikan ajang silaturahmi antara kami dengan senior-senior yang telah diwisuda,” jelasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten