Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Travel

Melihat Wisata Baru di Bendung Wawotobi, Konawe

Melihat Wisata Baru di Bendung Wawotobi, Konawe
Bendung Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Istimewa. (30/10/2022).

Konawe – Bendung Wawotobi kini menjadi wisata baru bagi masyarakat Kabupaten Konawe. Wisata ini tepatnya berlokasi di Desa Anggopiu, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pada Minggu (30/10/2022), tampak ratusan warga Konawe mengunjungi Bendung Wawotobi untuk menikmati liburan. Di lokasi parkiran di sekitar bendung tersebut terpantau dipadati roda dua maupun roda empat.

Para pengunjung menikmati suasana bendung ini dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang memasang tenda, memanggang ikan, senam, jogging, berfoto, makan menggunakan daun pisang bersama keluarga maupun kerabat, berenang, dan lainnya.

Bendung Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).
Bendung Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Istimewa. (30/10/2022).

Untuk berenang sendiri, seharusnya para pengunjung tidak diperbolehkan melakukan olahraga tersebut, namun masih banyak pengunjung yang melanggar.

Selain itu, masyarakat juga banyak yang membuang sampah sembarangan di tempat wisata baru tersebut. Akibatnya, wisata ini menjadi kotor.

Padahal larangan-larangan itu terpampang jelas dalam papan imbauan di atas pohon di Bendung Wawotobi yang bertuliskan “Bagi Seluruh Pengunjung yang Akan Memanfaatkan Areal Agar Tetap Memperhatikan: Menjaga Protokol Kesehatan, Menjaga Kebersihan Bendung, Tidak Membuang Sampah, Dilarang Memancing di Areal Bendung, Dilarang Berenang di Areal Bendung, Dilarang Menulis/Pilok di Areal Bendung”. Dalam papan imbauan itu terdapat pula foto Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Agus Safari dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR RI) Basuki Hadimuljono.

Di wisata ini bernuansa hijau dengan pepohonan yang rindang nan sejuk. Terlebih, di sana ada kolamnya walaupun berwarna kecokelatan. Tak heran jika wisata baru ini dengan cepat dipadati oleh para pengunjung.

Baca Juga:  Kenang Randi-Yusuf, BEM UHO Silaturahmi ke Rumah Almarhum

Penulis
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten