Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Entertainment

Mengenal Rina, Maba UHO Kendari yang Viral Lantaran Aksi Gemasnya

Mengenal Rina, Maba UHO Kendari yang Viral Lantaran Aksi Gemasnya
Mahasiwa Baru UHO Kendari bernama Rina yang aksi gemasnya viral di jagad TikTok. Foto: Istimewa.

Kendari – Seorang mahasiswa baru (Maba) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari bernama Rina, baru-baru ini viral di media sosial TikTok lantaran aksinya yang menggemaskan saat Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Stadion Mini UHO, Jumat (9/9/2022) lalu.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok @ferdyandhika_. Dalam video viral itu, terlihat Rina sedang menyanyikan lagu Mars UHO bersama dengan Maba lainnya.

Video tersebut menjadi viral lantaran warganet mengira Rina bukan merupakan Maba UHO, melainkan anak kecil yang sedang ikut dalam kegiatan. Hingga hari ini, Minggu (11/9), video tersebut telah ditonton lebih dari lima belas juta kal dengan dibanjiri 5.000 lebih komentar.

Mahasiwa Baru UHO Kendari, bernama Rina yang aksi gemasnya viral di jagad TikTok.
Mahasiwa Baru UHO Kendari, bernama Rina yang aksi gemasnya viral di jagad TikTok. Foto: Istimewa.

Kiraiin anak dosen,” komentar akun TikTok @febrianparmasi.

Eh ini dewasa? aku kira bocil beneran woyy,” komentar akun TikTok @apt.

Dalam video lain yang juga diunggah oleh akun @ferdyandhika_, memperlihatkan Rina sedang memperagakan salah satu video tren yang ada di TikTok, sontak netizen pun dibuat gemas melihat aksi Rina tersebut.

Kakaknya lucu banget 😭,” komentar akun TikTok @Exces.

Kok bisa sih imutnya abadi gitu?,” komentar akun TikTok @Jagdkommando.

Siapa sangka, ternyata Rina merupakan Maba Jurusan Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya (FIB), UHO berusia 22 tahun. Rina mengatakan, dirinya mengetahui saat direkam video diam-diam oleh temannya, menurutnya hal itu bukan sesuatu yang perlu dipermasalahkan.

Baca Juga:  Polisi Kejar-kejaran dengan Pelajar yang Terlibat Tawuran di Kendari

“Iya saya tahu bahwa ada teman yang video saya pada saat sedang berbaris di lapangan menyanyikan mars UHO, tetapi saya tidak tahu bahwa dia akan memasukkannya ke dalam TikTok dan menjadi viral,” katanya Rina kepada Kendariinfo, Minggu (11/9).

Saat tahu dirinya viral di jagad TikTok, Rina mengaku kaget dan senang karena bisa menghibur banyak orang, lantaran aksi dan keunikan fisiknya.

“Kaget pastinya karena saya masih di kampus dan saya dikabari oleh saudara serta teman-teman saya bahwa saya viral,” tambahnya.

Wanita kelahiran 30 Juli 2000 ini menjelaskan, sejak kecil memang pertumbuhan tubuhnya tidak seperti anak seusianya, bahkan hingga berusia 22 tahun, tinggi badannya hanya 103 cm. Tetapi hal itu tidak membuatnya minder, malah membuatnya semangat karena banyak mendapat dukungan dari teman-temannya.

ADVERTISEMENT

“Saya sangat percaya diri karena saya yakin apa yang orang lain lakukan, bisa saya lakukan juga,” imbuhnya.

Alumni SMAN 1 Kendari ini mengaku, pada saat SD hingga SMP dirinya sering mendapatkan aksi perundungan dari teman-teman sebayanya, karena kondisi fisiknya yang seperti anak kecil.

“Kalau di-bully sudah pasti, ketika saya masih SD dan SMP, mereka (teman-temannya) mengatakan bahwa saya tidak layak untuk masuk SD, layaknya masuk TK saja dan pulang ke rumah minum ASI, cuci kaki lalu tidur siang,” lanjut Rina.

Baca Juga:  Kisah Sopir Angkot di Kendari Bawa Balitanya Mengais Rezeki

Namun, hal itu tidak membuat Rina sedih, wanita yang memiliki hobi bermain TikTok ini senantiasa belajar dengan sungguh-sungguh sehingga bisa lulus SMA dan masuk ke kampus favoritnya.

“Untuk orang-orang di luar sana (yang memiliki keunikan fisik) jangan sungkan untuk mengenal dunia luar, karena dunia luar sana tidak begitu menyeramkan seperti apa yang kita pikirkan, masih banyak orang yang bisa menghargai kita sesama manusia,” pungkasnya.

Cerita Rina, Mahasiswi UHO Kendari yang Viral karena Memiliki Tubuh Mungil

Editor
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten