Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Bisnis

Menikah dengan Mahar 10.000 Lembar Saham ADRO, Begini Tanggapan BEI Sultra

Menikah dengan Mahar 10.000 Lembar Saham ADRO, Begini Tanggapan BEI Sultra
Ph Kepala Kantor Perwakilan BEI Sultra, Ricky. Foto: Istimewa.

Muna – Pasangan pengantin di Kota Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), yakni Muhammad Habtry dan Indira Fachrani Hidayat menggelar acara pernikahan yang cukup unik, Kamis (15/9/2022). Pasalnya, mempelai pria memberikan 10.00 lembar saham PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO) sebagai mahar untuk meminang wanita pujaannya.

Mahar tersebut terkesan unik untuk di Sultra. Sebab, pernikahan dengan menjadikan saham sebagai mahar terbilang sangat jarang. Menanggapi hal itu, Pelaksana Harian (Ph) Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Sultra, Ricky menuturkan, menjadikan saham sebagai mahar pernikahan tentunya memiliki keistimewaan dan keuntungan jangka panjang.

“Pernikahan dengan menjadikan saham sebagai mahar sudah semakin diminati di Sultra, dan ini merupakan alternatif mahar yang sangat menarik,” tutur Ricky kepada Kendariinfo, Jumat (23/9).

Pengantin di Kota Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara jadikan 10.000 lembar saham PT Adaro Energy Indonesia sebagai mahar pernikahan.
Pengantin di Kota Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara jadikan 10.000 lembar saham PT Adaro Energy Indonesia sebagai mahar pernikahan. Foto: Istimewa.

Keuntungan menjadikan saham sebagai mahar terdapat peluang untuk bertumbuh, sehingga dapat memperoleh capital gain (pertumbuhan aset) dan dividen (laba perusahaan).

Kemudian, lanjutnya, hal itu juga memberi kesan istimewa. Karena saham merupakan bukti kepemilikan dari suatu perusahaan.

“Ini juga sebagai sarana pembelajaran terkait investasi dan keuangan kepada pasangan maupun kerabat,” jelas Ricky.

Ricky menjelaskan, 10.000 lembar saham PT Adaro yang dijadikan mahar setara dengan 100 lot perusahaan. Di mana per Kamis 22 September 2022 harga satu lembar saham PT Adaro Energy Indonesia senilai Rp4.100.

Jadi, kalau ditotal, mahar yang diberikan Muhammad Habtry kepada istrinya sebesar Rp41 juta.

Baca Juga:  Pemerintah Sambut Positif Perkembangan Kripto, Ini Tanggapan CEO Indodax

“Semoga mahar saham ini dapat menjadi tren yang positif bagi pasangan-pasangan lain yang akan melangsungkan pernikahan,” harap Ricky.

Untuk diketahui, sejauh ini sudah ada tiga pasangan pengantin di Sultra yang menjadikan mahar sebagai mahar. Termasuk pasangan Muhammad Habtry dan Indira Fachrani Hidayat.

Pria di Konut Beri Saham PT Vale Indonesia Sebagai Mahar Kawin

Editor
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten