Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Momen ICCF ke-8 di Kendari, Dispar Jadikan Ajang Ini untuk Promosi Objek Wisata

Momen ICCF ke-8 di Kendari, Dispar Jadikan Ajang Ini untuk Promosi Objek Wisata
Pembukaan ICCF 2022 di salah satu hotel di Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (12/12/2022).

Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Pariwisata (Dispar) mengenalkan beberapa objek wisata yang menjadi andalan Kota Lulo pada event nasional bertajuk Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) ke-8 pada 11 hingga 13 Desember 2022.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dispar Kota Kendari, Fauziah usai menghadiri pembukaan ICCF 2022 di salah satu hotel di Kendari, Senin (12/12/2022).

Pemkot Kendari akan memperkenalkan RTH Papalimba sebagai salah satu sarana pariwisata dan sarana transportasi bagi pengunjung di Kota Kendari.

Kondisi RTH Papalimba Puday.
Kondisi RTH Papalimba Puday. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (9/10/2022).

Di samping itu, Pemkot Kendari juga mendukung semua hasil produksi pelaku UMKM yang ada di Kendari untuk dipamerkan pada event ICCF Kendari 2022 yang berpusat di Water Sport Kendari.

“Ekraf (ekonomi kreatif) semua ada, lengkap, kuliner kita dan hasil produksi UMKM lainnya ada di pameran di Water Sport,” ujarnya.

Secara penuh Pemkot Kendari mendukung kegiatan yang diinisiasi atau diselenggarakan oleh Indonesia Creative Cities Network (ICCN) dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut.

Menurutnya event ini merupakan momen penting bagi Pemkot Kendari untuk membantu mengenalkan pelaku UMKM dan potensi wisata di Kota Kendari kepada wisatawan.

Baca Juga:  Ribuan Pelajar MI Pesri Ummusshabri Sikat Gigi Massal pada Peringatan HKGN di Kendari

“Alhamdulillah diadakan di Kendari sehingga Kota Kendari bisa dikenal beberapa daerah lain di Indonesia yang hadir saat ini,” imbuhnya.

Diketahui Kota Kendari telah lama aktif berperan dalam organisasi simpul kota/kabupaten kreatif dan kali ini terpilih menjadi tuan rumah ICCF Tahun 2022 dengan mengusung tema “Molulo Nusantara” yang dimaknai sebagai Nusantara Bersatu.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten