Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

MTQ Korpri di Kendari Resmi Ditutup, Selanjutnya di Sumatra Barat

MTQ Korpri di Kendari Resmi Ditutup, Selanjutnya di Sumatra Barat
Pengibaran bendera pada kegiatan MTQ ke-V Korpri. Foto: Wira Muhammad Rafli/Kendariinfo. (14/11/2021).

Kendari – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-V Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat nasional di Kota Kendari, secara resmi ditutup oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi.

Ketua Dewan Perwakilan Nasional (DPN) Korpri RI, Zudan Arif Fakhrullah mengatakan, ada empat provinsi yang menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah tahun depan. Namun pihaknya memutuskan Sumatra Barat (Sumbar) sebagai tuan rumah MTQ Korpri ke-VI tahun 2022.

Selain itu, pihaknya juga akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) Korpri tahun 2023 di Provinsi Jawa Tengah.

Ketua Dewan Perwakilan Nasional (DPN) Korpri RI, Zudan Arif Fakhrullah.
Ketua Dewan Perwakilan Nasional (DPN) Korpri RI, Zudan Arif Fakhrullah. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (19/11/2021).

“Kami mengumumkan untuk persiapan seluruh anggota Korpri di Indonesia, untuk PON Korpri tahun 2023. Insyaallah, akan diselenggarakan di Provinsi Jawa Tengah,” katanya, Jumat (19/11/2021) malam.

Zudan juga mengungkapkan, pada MTQ kali ini sejumlah kafilah sangat antusias mengikuti event nasional tersebut. Hal ini nampak, dengan adanya peningkatan kualitas peserta di hampir seluruh cabang lomba yang dipertandingkan.

“Salah satu yang membanggakan yang perlu kami laporkan, bahwa terdapat peningkatan kualitas yang luar biasa, baik dari lomba tartil, tilawah, karya tulis, kaligrafi, dakwah, khotbah Jumat, doa, hampir semua mengalami peningkatan kualitas. Sukses selalu untuk teman-teman Korpri,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi menyampaikan, Wakil Presiden (Wapres) RI, K.H Maaruf Amin yang patutnya menutup kegiatan MTQ Korpri ke-V, namun karena satu dan lain hal Wapres tidak berkesempatan hadir di Kota Kendari.

Baca Juga:  Bapenda Kendari Target Rp22 Miliar dari PBB 2022

“Kami menyampaikan permohonan maaf dari Wakil Presiden yang seharusnya menutup kegiatan ini, namun karena ada satu dan lain hal, beliau tidak bisa hadir, jadi saya didelegasikan untuk mewakili,” katanya.

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi.
Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (19/11/2021).

Ali Mazi juga mengucapkan rasa bangga atas suksesnya penyelenggaraan MTQ Korpri ke-V di Kota Kendari.

“Saya mengucapkan rasa bahagia, bangga, dan haru karena seluruh panitia pusat dan panitia daerah, yang tidak kenal lelah menyukseskan agenda nasional ini, dan antusias seluruh kafilah untuk meningkatkan kualitasnya di tahun ini,” ucapnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten