Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Mudahkan Pengunjung Kelilingi Objek Wisata Sultra, Perumda Hadirkan Kapal Pesiar di Anjungan Teluk Kendari

Mudahkan Pengunjung Kelilingi Objek Wisata Sultra, Perumda Hadirkan Kapal Pesiar di Anjungan Teluk Kendari
Kapal pesiar di kawasan Anjungan Teluk Kendari. Foto: Istimewa.

Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Kendari menghadirkan kapal pesiar di kawasan Anjungan Teluk Kendari.

Direktur Perumda Kota Kendari, Agung Hari Bowo mengatakan, ada 2 unit kapal pesiar yang disediakan di kawasan Anjungan Teluk Kendari. Kapal tersebut akan digunakan untuk memuat rombongan yang akan mengelilingi destinasi wisata di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Jadi kapal pesiar ini bisa digunakan para wisatawan lokal maupun luar daerah,” katanya, Jumat (23/2/2024).

Direktur Perumda Kota Kendari, Agung Hari Bowo.
Direktur Perumda Kota Kendari, Agung Hari Bowo. Foto: Herlis Ode Mainuru/Kendariinfo. (23/2/2024).

Bahkan, kapal pesiar bisa juga dijadikan pengantaran ke beberapa lokasi tambang melalui jalur laut yang lebih cepat dibandingkan lewat jalur darat.

“Untuk biaya sewanya dapat menghubungi kami selaku pihak pengelola,” ungkapnya.

Agung menerangkan, sejak pandemi berakhir, semakin banyak orang yang beralih ke penyewaan kapal pesiar, tetapi tampaknya ada rasa petualangan baru di antara para penggemar berlayar baru ini. Selain permintaan kapal pesiar yang semakin meningkat, popularitas juga meningkat di destinasi yang dahulunya hanya menarik perhatian orang-orang tertentu.

Peluang inilah yang ditangkap oleh manajemen Perumda Kota Kendari dengan mencoba peluang bisnis kerja sama ini dengan menggandeng pihak swasta untuk kehadiran kapal pesiar di Anjungan Teluk Kendari.

Baca Juga:  Pemerintah Pusat Larang Mudik, Wali Kota: Lebaran di Kendari Saja

Agung menyebut, Perumda Kota Kendari ditetapkan berdasarkan Perda No 2 Tahun 2021 pada tanggal tanggal 7 Februari 2022 berdasarkan Keputusan Wali Kota Kendari Nomor 92 Tahun 2022. Di mana, Perumda Kota Kendari ditunjuk sebagai mitra pengelola pada Tambat Labuh Zona II dan III yang saat ini dikenal dengan nama Anjungan Teluk Kota Kendari.

Untuk meningkatkan kawasan itu, Anjungan Teluk Kendari juga menyediakan berbagai stand PKL dan food court untuk para pelaku UMKM. Saat ini juga, Perumda Kota Kendari telah menambah beberapa wahana bermain sehingga saat ini sudah ada 11 wahana bermain yang berada di anjungan.

“Ada biang lala, komidi putar, kora-kora, jembatan kaca, bebek air, playground, trampolin, gokart, drift scooter, mini car, dan kapal wisata keliling Teluk Kendari,” tambahnya.

Dengan adanya wahana baru itu, ia mengajak seluruh masyarakat agar sama-sama meramaikan Anjungan Teluk Kendari sebagai bagian dari pariwisata Kota Kendari yang bisa dikunjungi.

“Anjungan Teluk Kendari memiliki jam operasional Senin – Kamis mulai dari jam 16.00 – 22.00 Wita dan untuk Jumat – Minggu mulai dari jam 16.00 – 23.00 Wita,” pungkasnya.

Nah sekarang Makin Tahu Indonesia kan!!

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten