Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Bisnis

Muna Akan Jadi Tuan Rumah Fashion Show dan Pemilihan Duta Tenun HIPMI Sultra

Muna Akan Jadi Tuan Rumah Fashion Show dan Pemilihan Duta Tenun HIPMI Sultra
Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Muna, Ikhsan Jamal. Foto: Istimewa.

Muna – Kabupaten Muna akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Fashion Show dan Pemilihan Duta Tenun Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara (Sultra). Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Muna, Ikhsan Jamal, menyebut pelaksanaan kegiatan bakal dilakukan pada tanggal 17, 18, dan 19 Juni 2022.

“Adapun waktu pelaksanaannya sudah kami tetapkan tertanggal 17, 18, dan 19 Juni 2022,” katanya, Selasa (24/5/2022).

Ikhsan menjelaskan, meskipun kegiatan dilaksanakan di Muna, para peserta BPC HIPMI se-Sultra bakal mengenakan kain tenun masing-masing daerah. Sebab, menurutnya, hampir seluruh daerah di Sultra memiliki kain tenun bermotif menarik dengan sejarahnya masing-masing.

Fashion Show dan Pemilihan Duta Tenun Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Muna.
Fashion Show dan Pemilihan Duta Tenun Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Muna. Foto: Istimewa.

“Peserta HIPMI se-Sultra diwajibkan untuk mengenakan kain tenun pada saat acara Fashion Show berdasarkan hasil karya tenun daerah masing-masing. Tapi, tentu peserta terlebih dahulu berkonsultasi dengan pemerintah daerah setempat, dalam hal ini Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda),” jelasnya.

Melalui kegiatan tersebut, panitia penyelenggara ingin menunjukkan bahwa kain tenun bukan hanya berasal dari Kabupaten Muna dengan Tenun Masalili, melainkan hampir seluruh daerah di Sultra.

“Tiga bulan lalu, pada penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, di situ Pak Presiden Joko Widodo dan beberapa pejabat negara lainnya mengenakan pakaian yang berasal dari Tenun Masalili. Olehnya itu, melalui kegiatan ini, saya ingin menyampaikan bahwa di Sultra bukan hanya Muna saja yang punya tenun, akan tetapi hampir semua kabupaten dan kota,” pungkasnya.

Baca Juga:  Gelar Muscab, Suharto Nakhodai BPC HIPMI Kolaka 2021 - 2024

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten