Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Muswil Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sultra Resmi Dibuka Wali Kota Kendari

Muswil Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sultra Resmi Dibuka Wali Kota Kendari
Peserta Musyawarah Wilayah (Muswil) XIV Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Pemkot Kendari. (28/1/2022).

Kendari Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir resmi membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) XIV Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan ini berlangsung di Universitas Muhammadiyah Kendari, Jumat (28/1/2022).

Muswil ini diadakan untuk memilih ketua dan pengurus IPM baru periode 2021 – 2023. Sulkarnain Kadir mengatakan, keberhasilannya saat ini tak lepas dari peran IPM karena dia merupakan kader murni IPM.

Orang nomor satu di Kendari ini mengaku, mengikuti Muswil ini seperti sedang bernostalgia saat masih di IPM di mana dirinya mulai aktif di IPM sejak masih Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dalam sambutan di Musyawarah Wilayah (Muswil) XIV Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Tenggara (Sultra).
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dalam sambutan di Musyawarah Wilayah (Muswil) XIV Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Pemkot Kendari. (28/1/2022).

“Dan karena ditempa di IPM lah kemudian akhirnya kita bisa ikut mewarnai dinamika pelajar di Kota Kendari khususnya dan Sultra umumnya pada saat itu,” kenangnya.

Sulkarnain juga memotivasi para generasi muda yang sedang berproses di organisasi pelajar maupun organisasi pemuda, bahwa tidak ada yang mustahil untuk diraih selama memiliki tekad dan ketulusan dalam berbuat.

Selain itu, dia menitip pesan kepada para pengurus dan anggota IPM dalam memanfaatkan kesempatan saat ini untuk membina diri dan potensi karena kita tidak tahu seperti apa rencana Allah di masa yang akan datang.

“Tidak ada yang kebetulan dalam hidup atau tidak keberuntungan dalam hidup, yang ada bertemunya antara kesiapan dan kesempatan karena kita tidak bisa mengatur kapan kesempatan itu datangnya maka tugas kita satu menyiapkan diri,” ungkapnya.

Baca Juga:  Presiden Akan Hadiri Munas Kadin, 2.056 Personel Polda Sultra Disiagakan

Kegiatan yang diikuti Pengurus IPM kabupaten/kota di Sultra ini akan berlangsung hingga tanggal 29 Januari 2022. Turut dihadiri tokoh Muhammadiyah Sulawesi Tenggara dan perwakilan pengurus pusat IPM.

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten