Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Nelayan Diduga Terjatuh di Perairan Kapota Wakatobi, Kapal Milik Korban Ditemukan Tak Bertuan

Nelayan Diduga Terjatuh di Perairan Kapota Wakatobi, Kapal Milik Korban Ditemukan Tak Bertuan
Tim SAR melakukan pencarian nelayan yang terjatuh di Perairan Kapota Wakatobi. Foto: Istimewa.

Wakatobi – Seorang nelayan bernama Aco (30) diduga terjatuh dari atas kapalnya saat memancing di Perairan Karang Kapota, Kabupaten Wakatobi, Kamis (23/11/2023), dan hanya ditemukan kapal milik korban dalam kondisi terombang-ambing tak bertuan.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengungkapkan kronologi bermula saat korban pergi melaut bersama tiga rekannya menggunakan kapal masing-masing, Kamis (23/11) sekira pukul 00.30 Wita, di sekitar Perairan Karang Kapota.

Setelah sampai di tujuan, ketiganya memancing ikan dan kemudian korban berpisah dari tiga temannya. Hingga pukul 05.00 Wita, korban masih terlihat dari kejauhan oleh salah satu rekannya.

“Saat pagi hari rekannya melihat dan menemukan kapal yang digunakan oleh korban mengambang di atas permukaan air dengan kondisi korban sudah tidak berada di atas kapalnya,” ungkapnya, Jumat (24/11).

Sehingga rekan korban melakukan pencarian di sekitar Karang Kapota dan berinisiatif untuk melaporkan ke Pos SAR Wakatobi. Tim SAR yang mendapatkan informasi langsung menuju lokasi untuk melakukan pencarian.

Kemudian setelah dilakukan pencarian hingga pukul 17.00 Wita, korban tak kunjung ditemukan. Wahyudi mengatakan, Tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian hari ini, Jumat (24/11) sekira pukul 07.00 Wita, dan melanjutkan operasi SAR dengan membagi 2 tim.

Baca Juga:  Sepekan Tidak Ditemukan, Pencarian Kakek Hilang di Kolaka Dihentikan

“Tim pertama mencari menggunakan RIB melakukan penyisiran dengan luas area 130 mil laut. Tim kedua menggunakan longboat menyisir di sekitar lokasi terakhir korban,” bebernya.

Sampai saat ini, Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten