Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Pelaku Penggelapan Laptop Mahasiswa UM Kendari Dibekuk Polisi

Pelaku Penggelapan Laptop Mahasiswa UM Kendari Dibekuk Polisi
Pria berinisial AB (29), pelaku penggelapan laptop mahasiswa UM Kendari, Ruhul Malik (20). Foto: Istimewa. (28/12/2023).

Kendari – Pria berinisial AB (29) yang bekerja sebagai event organizer (EO) dibekuk polisi karena diduga menggelapkan laptop mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari, Ruhul Malik (20). AB ditangkap di Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (28/12/2023) sekitar pukul 19.00 Wita.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi, menyebut penangkapan AB berdasarkan laporan Ruhul Malik pada 2 Desember 2023 lalu. Dengan bukti permulaan yang cukup, polisi akhirnya melakukan pencarian dan penangkapan terhadap pelaku.

“Setelah penyidik menemukan bukti permulaan yang cukup, Buser 77 Satreskrim Polres Kota Kendari mencari tersangka dan kemudian dilakukan penangkapan,” ujar Fitrayadi.

Saat ini, AB telah ditahan di Polresta Kendari. Akibat perbuatannya, pelaku akan dikenakan Pasal 372 KUHP tentang tindak pidana penggelapan dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara.

“Pelaku diduga melakukan tindak pidana penggelapan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 372 KUHP,” jelasnya .

Sementara korban bernama Ruhul Malik mengatakan, AB awalnya meminjam laptop untuk keperluan kegiatan di UM Kendari pada awal September 2023 lalu. Namun saat laptop diminta beberapa kali oleh Ruhul, AB tak kunjung mengembalikannya dengan berbagai alasan.

“Pelaku pinjam laptopku untuk kegiatan di himpunan. Pelaku butuh laptop untuk kegiatan karena dia EO-nya. Perjanjiannya laptop akan dikembalikan setelah kegiatan,” kata Ruhul kepada Kendariinfo.

Baca Juga:  Dibuntuti saat Pulang, Ibu Muda di Kendari Jadi Korban Begal Payudara

Ruhul mengaku sempat berkomunikasi dengan AB. Kepada Ruhul, AB menyebut laptop tersebut telah hilang. Namun Ruhul mengaku pihak kepolisian sedang mencari keberadaan laptop tersebut.

“Kata AB laptopku sudah hilang satu bulan setelah dipinjam. Tapi kata polisi mau dicari dulu itu laptop,” ungkap Ruhul.

Pria di Kendari Gelapkan Laptop Mahasiswa, Awalnya Pinjam tapi Tak Kunjung Dikembalikan

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten