Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Sports

Pembalap asal Baubau Juara Umum Kejuaran Balap Motor di Sulsel

Pembalap asal Baubau Juara Umum Kejuaran Balap Motor di Sulsel
Pembalap asal Baubau, Yudhi Prayogo (di atas motor vespa metic) keluar sebagai juars umum pada turnamen Open Race Seven Group DRJ di Sulawesi Selatan. Foto: Istimewa.

Baubau – Pembalap asal Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama Yudhi Prayogo berhasil menjadi juara umum pada kejuaraan balap motor bertajuk Open Race Seven Group DRJ yang digelar di Sirkuit Atakkae, Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada 17 dan 18 September 2022.

Yudhi berhasil keluar sebagai juara umum setelah sukses naik ke podium di tiga nomor lomba, yakni kelas Bebek 4 Tak 125cc TU (Ex MP2) sebagai juara 1, kelas Bebek 2 Tak STD 116cc sebagai juara 1, dan kelas Mp1 150cc Expert sebagai juara 2.

Yudhi yang tergabung dalam tim dari Kolaka, AR Racetech Madurace Racing Team mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaiannya juara umum tersebut.

“Alhamdulillah saya mampu menjadi juara umum dengan meraih total 70 poin, terpaut tipis dengan pembalap asal DKI Jakarta, AM. Fadly yang mengoleksi 65 poin,” katanya kepada Kendariinfo, Senin (19/9/2022).

Pembalap berusia 24 tahun itu menambahkan, bahwa pencapaian tersebut merupakan kebanggan tersendiri baginya setelah berhasil mengalahkan pembalap-pembalap nasional lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada owner tim, mekanik, dan kru yang sudah bekerja keras dalam balapan ini, tanpa kerja keras mereka saya tidak bisa menjadi juara umum,” tambahnya.

Setelah keluar sebagai juara umum, Yudhi berhak mendapatkan uang tunai dan satu unit motor vespa matic.

“Saya berharap bisa lebih baik lagi ke depannya, agar terus bisa membanggakan daerah,” pungkasnya.

Baca Juga:  Saat Beroperasi Nanti, Pemkot Kendari Berencana Gratiskan Retribusi Pasar Nambo Selama 3 Bulan

Editor
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten