Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Pemkot Baubau Gelar Rapat Persiapan Sukseskan Puncak HUT Sultra ke-58

Pemkot Baubau Gelar Rapat Persiapan Sukseskan Puncak HUT Sultra ke-58
Plt. Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse. Foto: Istimewa. (31/3/2022).

Baubau – Kota Baubau ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-58. Guna menyukseskan agenda tahunan tersebut, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menyelenggarakan rapat persiapan bersama para pihak-pihak terkait.

ADVERTISEMENT
Investasi

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, yang dilaksanakan di ruang Auditorium Kantor Wali Kota Baubau, Selasa (10/5/2022). Rapat tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Muhtar.

Penyelenggaraan rapat persiapan peringatan HUT Sultra ke-58.
Penyelenggaraan rapat persiapan peringatan HUT Sultra ke-58. Foto: Humas Pemkot Baubau. (10/5/2022).

Penyelenggaraan puncak HUT Sultra yang ke-58 tersebut akan dirangkaikan dengan pameran ekonomi kreatif dan pariwisata. Selain itu, juga dirangkaikan dengan tapak tilas Pahlawan Nasional Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi (Oputa Yi Koo) serta Anugerah Desa Wisata (ADWI) Tahun 2022.

Melalui keterangan tertulisnya, Plt. Wali Kota Baubau menegaskan kepada OPD, camat, lurah, serta unsur terkait lingkup Pemkot Baubau untuk perlu mempersiapkan diri. Semua pihak diminta untuk memberikan upaya maksimalnya, guna menyukseskan kegiatan tersebut.

“Secara garis besar saya ingin menyampaikan tentang beberapa kesepakatan yang sudah mendahului rapat siang hari ini. Para camat dan lurah harus segera menyiapkan daftar homestay di wilayahnya masing-masing yang siap digunakan oleh tamu-tamu kita,” katanya, Selasa (10/5).

Ia menambahkan, upaya tersebut guna mengantisipasi kelangkaan kamar hotel dan penginapan, akibat dari banyaknya tamu yang akan hadir dari berbagai daerah. Untuk itu pihaknya menekankan, agar hal tersebut dapat diatasi dari mengetahui kapasitas hotel dan penginapan yang ada, terutama untuk tamu-tamu tertentu.

Baca Juga:  Gubernur Sultra Bersama 33 Kepala Daerah Bertolak Menuju Lokasi Titik Nol IKN

Selain itu, ia juga mengimbau para lurah untuk dapat mengarahkan masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan lingkungan dalam menyambut tamu dari luar daerah yang akan berkunjung.

“Sebagai tuan rumah yang baik, maka kita harus menampilkan wajah kota kita yang sedikit berbeda dengan hari-hari yang lain. Sehingga dibutuhkan partisipasi masyarakat melalui koordinasi RT/RW, minimal untuk menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten