Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Pemkot Kendari dan Pemkab Konut Jalin Kerja Sama di 2 Sektor Ini

Pemkot Kendari dan Pemkab Konut Jalin Kerja Sama di 2 Sektor Ini
Pemkot Kendari bersama Pemkab Konut saat melakukan penandatanganan kerja sama di Pantai Tanjung Taipa Konut. Foto: Istimewa.

Konawe Utara – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) menandatangani perjanjian kerja sama di dua sektor yakni pariwisata dan perdagangan. Penandatanganan kerja sama di dua sektor itu dilaksanakan pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Konut yang digelar di Pantai Wisata Tanjung Taipa, Senin (2/1/2022).

Perjanjian kerja sama itu dilakukan oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala dan Bupati Konut, Ruksamin serta Wakil Bupati Konut, Abuhaera yang berlangsung di atas perahu nelayan di tengah Pantai Wisata Tanjung Taipa, Kabupaten Konut.

Asmawa mengapresiasi sinergi yang terjalin bersama dengan Pemkab Konut. Menurutnya ini merupakan awal yang baik untuk kemajuan di sektor perdagangan dan pariwisata bagi kedua daerah.

“Yang paling membahagiakan di puncak perayaan HUT ini, kami Pemkot Kendari bersama Pemkab Konut bisa melaksanakan penandatanganan kerja sama di bidang pariwisata dan perdagangan,” katanya.

“Semoga kolaborasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua, utamanya bagi masyarakat sekitar lokasi wisata yang penuh kearifan lokal serta di bidang perdagangan. Seperti yang kita ketahui Kota Kendari sebagai pusat kota dagang, dan kami berupaya memanfaatkan potensi yang ada di Kota Kendari untuk berkolaborasi dengan Kabupaten Konut,” lanjutnya.

Baca Juga:  PLN Pastikan Tak Ada Lagi Pemadaman Listrik Bergilir di Sultra: Kalau Ada, Pemeliharaan atau Gangguan

Pada momen tersebut, Pj. Wali Kota Kendari juga menyampaikan ucapan selamat kepada Pemkab Konut yang tengah merayakan hari jadi daerah mereka yang ke-16 tahun dengan berbagai penampilan spesial yang dipertunjukkan kepada para pengunjung.

“Momen puncak HUT Kabupaten Konut, tak lupa saya atas nama Pemkot Kendari menyampaikan ucapan selamat atas bertambahnya usia Kabupaten Konut ke-16 tahun,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten