Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Pemkot Kendari Lanjutkan Program Pemangkasan Pohon yang Berpotensi Bahayakan Pengguna Jalan

Pemkot Kendari Lanjutkan Program Pemangkasan Pohon yang Berpotensi Bahayakan Pengguna Jalan
Peremajaan pohon di Jalan Buburanda, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (14/11/2022).

Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) Penataan Kota Kendari masih terus melanjutkan penyusuran di seluruh area Kota Kendari untuk melakukan penataan kota dengan meremajakan pohon yang berpotensi membahayakan pengguna jalan.

Tim Satgas Penataan Kota Kendari berkolaborasi dengan beberapa pemangku kepentingan melakukan penebangan pohon di sekitar Jalan Buburanda, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Senin (14/11/2022).

Asisten Satu Kota Kendari sekaligus Ketua Satgas Penataan Kota, Amir Hasan mengatakan bahwa kegiatan penebangan pohon di sepanjang jalan kota merupakan salah satu tugas yang dibebankan kepada timnya. Pihaknya memberikan perhatian khusus pada pohon-pohon yang sudah mulai meresahkan dan mengancam keselamatan warga Kota Kendari.

Asisten Satu Kota Kendari. Amir Hasan.
Asisten Satu Kota Kendari. Amir Hasan. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (14/11/2022).

“Pada musim hujan biasanya ini bahayakan pengguna jalan, jadi kami dari Pemkot Kendari lakukan peremajaan pohon. Ketika pohon-pohon itu sudah mulai mengkhawatirkan, maka kami akan tebang habis,” katanya.

Amir Hasan menambahkan, meskipun melakukan penebangan pohon, pihaknya tidak lupa untuk melakukan penanaman ulang untuk mengganti pohon yang ditebang habis.

“Kami tebang 1 pohon, kami bakal tanam 10 pohon baru,” tambahnya.

Rencananya kegiatan peremajaan pohon tersebut bakal terus berlanjut dengan menyisir kawasan jalan raya yang ada di seluruh Kota Kendari. Namun karena keterbatasan tenaga kerja, pihaknya bakal memberlakukan skala prioritas, di mana pohon-pohon yang sudah tua dan rawan roboh bakal menjadi perhatian utama.

Baca Juga:  Ini 3 Kawasan yang Diproyeksikan untuk Rencana Detail Tata Ruang di Kendari

“Setiap hari bahkan Sabtu dan Minggu, mulai pagi hingga sore hari,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten