Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Pemuda asal Kendari Jadi Pembicara pada Pameran ITAP 2022 di Singapura

Pemuda asal Kendari Jadi Pembicara pada Pameran ITAP 2022 di Singapura
Muh. Fajrian Iskandar (ujung kanan) saat menjadi pembicara utama Investment and Business Forum di pameran ITAP 2022, Singapura. Foto: Istimewa.

Kendari – Pemuda asal Kota Kendari, Muh. Fajrian Iskandar menjadi speaker atau pembicara utama Investment and Business Forum pada pameran Industrial Transformation ASIA PASIFIC (ITAP) 2022 yang berlangsung di Singapore Expo, Singapura pada 18 – 20 Oktober 2022 lalu.

Fajrian terpilih menjadi pembicara saat kantor tempatnya bekerja menjadi salah satu delegasi Indonesia untuk menampilkan teknologi terbaru yaitu medical device buatan dalam negeri di acara ITAP 2022.

“Karena saya paham mengenai produk yang akan ditampilkan jadi saya diutus oleh kantor saya yaitu PT Stechoq Robotika Indonesia untuk berangkat ke Singapura,” katanya kepada Kendariinfo, Kamis (3/11/2022).

Muh. Fajrian Iskandar di pameran ITAP 2022, Singapura.
Muh. Fajrian Iskandar di pameran ITAP 2022, Singapura. Foto: Istimewa.

Alumni SMAN 4 Kendari ini menjelaskan, bahwa pameran ITAPI 2022 ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dari proses industri serta menjaga keberlangsungan bisnis ke depannya.

“Acara ini intinya adalah mengenai transformasi industri 4.0 untuk meningkatkan efektivitas industri nantinya, skala internasional tentunya,” tambahnya.

Pemuda 22 tahun yang beralamat di Kelurahan Anduonohu ini mengatakan tema yang dibawakan adalah perkembangan teknologi drone dan medical device yang ada di Indonesia.

“Yang menjadi pokok bahasan paparan saya adalah ventilator ICU pertama buatan indonesia hasil kerja sama antara, PT Swayasa Prakarsa, PT YPTI, Universitas Gadjah Mada, dan PT Stechoq Robotika Indonesia,” pungkasnya.

Muh. Fajrian Iskandar di pameran ITAP 2022, Singapura.
Muh. Fajrian Iskandar di pameran ITAP 2022, Singapura. Foto: Istimewa.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten