Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Pengunjung Pasar Lasosodo Muna Barat Dihebohkan Hilangnya Seorang Balita, Ternyata Ketiduran di Rumah Warga

Pengunjung Pasar Lasosodo Muna Barat Dihebohkan Hilangnya Seorang Balita, Ternyata Ketiduran di Rumah Warga
Balita dua tahun yang dikabarkan hilang di Pasar Lososodo Muna Barat dikembalikan kepada keluarganya. Foto: Istimewa. (22/1/2023).

Muna – Pengunjung Pasar Lasosodo yang terletak di Desa Lailangga, Kecamatan Wadaga, Kabupaten Muna Barat dihebohkan dengan hilangnya balita pada Minggu (22/1/2023) sekira pukul 11.05 Wita. Namun ternyata balita dua tahun itu ketiduran di rumah salah satu warga.

Informasi hilangnya balita perempuan inisial S itu tersebar di media sosial (medsos) oleh akun Facebook atas nama Waode Muliati.

“Maraknya penculikan, hari ini terjadi di Pasar Lasosodo,” tulisnya dalam postingan yang tersebar.

Menanggapi hal itu, Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kasat Reskrim Polres Muna, Iptu Alamsyah Nugraha saat dikonfirmasi Kendariinfo mengatakan, informasi hilangnya balita tersebut memang membuat pengunjung Pasar Lasosodo heboh. Ternyata, informasi itu hoaks atau tidak benar.

“Ada memang tadi pagi anak yang dikabarkan hilang di pasar, tapi setelah dicek ternyata hanya miskomunikasi saja,” ujarnya dalam sambungan telepon.

Alamsyah menerangkan, peristiwa ini bermula saat S bersama neneknya bernama Wa Eda (45) sedang menjual pakaian rombengan (RB) di pasar tersebut. Tiba-tiba S menangis histeris hingga menarik perhatian pengunjung pasar.

Salah seorang ibu bernama Nila Fitri Astuti alias Nila (25) menghampiri Wa Eda. Ia meminta izin untuk menenangkan S yang sedang menangis dengan cara digendong. Wa Eda pun mengizinkannya hingga balita itu berhenti menangis.

Ketika Nila sementara menggendong S, ia tertarik dengan RB yang terpajang di lapak jualan Wa Eda. Ia pun membeli beberapa pakaian.

Baca Juga:  Ciri-Ciri Pelaku Penculikan Bayi 9 Bulan di Kendari Terungkap, Polisi Lakukan Pengejaran

Saat melakukan transaksi pembayaran, Wa Eda mengaku belum memiliki uang kecil, sehingga Nila meminta izin untuk mengambil uang sembari membawa balita tersebut di rumahnya yang lokasinya tidak jauh dari kawasan Pasar Lasosodo.

“Wa Eda dia izinkan juga ini Nila pulang ambil uang di rumahnya sambil gendong-gendong cucunya, tapi mungkin dia lupa,” kata Alamsyah.

Ketika Nila pulang di rumah, Wa Eda tiba-tiba mencari cucunya. Karena tidak ketemu, ia pun berteriak memanggil cucu tercintanya yang diklaim hilang, pengunjung pasar tersebut pun langsung heboh.

Selanjutnya, Wa Eda pergi di Polsek Lawa untuk melaporkan kejadian itu di polisi.

Saat sedang memintai keterangan Wa Eda, Nila kembali ke pasar untuk mengantarkan uang pembayaran pakaian RB sekaligus ingin menginformasikan kepada Wa Eda bahwa cucunya ketiduran di rumahnya.

ADVERTISEMENT

“Itu anak ketiduran, makanya dia tidak kasi bangun waktu kembali ke pasar,” tambahnya.

Sesampainya di pasar, Nila kaget karena pengunjung pasar heboh dengan informasi kehilangan anak. Anak yang dikabarkan hilang itu adalah S, cucu Wa Eda yang saat itu sedang tidur di rumah Nila.

Tidak ingin dituding penculik anak, Nila langsung bergegas menyusul Wa Eda di Polsek Lawa. Saat diinterogasi, ternyata ada miskomunikasi antara keduanya.

“Intinya hanya miskomunikasi saja,” tegasnya.

Selanjutnya, anggota Polsek Lawa bersama Wa Eda, dan Nila mendatangi rumah ibu tersebut. Walhasil, balita dua tahun tersebut sedang tidur pulas di rumah Nila.

Baca Juga:  Say Hai! Bulan Biru Bakal Hiasi Langit Minggu Malam Nanti

“Kami mengimbau masyarakat agar tidak membuat dan menyebarkan informasi hoaks yang kebenarannya tidak bisa dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten