Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Bisnis

Perdana, Kadin Sultra Pasarkan Beras Lokal Hasil Pertanian Kolaka ke Alfamidi

Perdana, Kadin Sultra Pasarkan Beras Lokal Hasil Pertanian Kolaka ke Alfamidi
Kadin Sultra lakukan pengiriman perdana 47 ton beras hasil produksi pertanian Kabupaten Kolaka untuk dipasarkan ke Toko Alfamidi Sultra dan Sulteng. Foto: Istimewa.

Kolaka – Sebanyak 47 ton beras hasil produksi pertanian Kabupaten Kolaka dikirim oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk dipasarkan ke Toko Alfamidi wilayah distribusi Sultra dan Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (18/11/2022).

Kadin Sultra bersama Kadin Kolaka merencanakan beras hasil pertanian Kabupaten Kolaka ini akan menjamah seluruh Toko Alfamidi yang ada di Pulau Sulawesi.

Hal itu diutarakan langsung oleh Wakil Ketua Umum Bidang Pasar Modal Kadin Sultra, Sastra Alamsyah. Dia menuturkan, beras-beras yang dikirim diambil dari petani-petani lokal yang ada di Kolaka Raya.

“Pengiriman perdananya ke Sultra dan Sulteng. Beras ini diambil dari petani-petani lokal di Kolaka Raya,” tutur Sastra.

Pengiriman puluhan ton beras ini melalui perusahaan binaan Kadin Sultra dari Kabupaten Kolaka, CV Zalva yang dikemas ke dalam satu kontainer.

Dia menjelaskan, pengiriman puluhan ton beras lokal itu ke seluruh Alfamidi Pulau Sulawesi, merupakan salah satu bentuk misi dagang yang dibangun oleh Kadin Sultra.

“Ini adalah salah satu misi dagang Kadin Sultra yang berkolaborasi bersama Kadin Kolaka. Ini juga sebagai bentuk sinergi bersama Kadin daerah dan pengusaha lokal untuk bisa masuk ke retail marketing,” jelasnya.

Pengiriman puluhan ton beras lokal ini pun dinilai sangat nyata dampaknya positifnya untuk peningkatan ekonomi masyarakat Sultra, khususnya di sektor pertanian.

Baca Juga:  Sekolah di Kendari Belum Buka, Dikmudora: Tunggu PPKM Level 2

“Pengiriman beras lokal ini akan menjangkau wilayah Sultra dan Sulteng. Dampaknya tentu akan meningkatkan ekonomi masyarakat di sektor pertanian,” ujar Sastra.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten