Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Peringatan Hantaru ke-62, BPN Sultra Telah Daftarkan 1,25 Juta Bidang Tanah di Bumi Anoa

Peringatan Hantaru ke-62, BPN Sultra Telah Daftarkan 1,25 Juta Bidang Tanah di Bumi Anoa
Suasana Peringatan Hantaru ke-62 di Kanwil BPN Sultra. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (26/9/2022).

Kendari – Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) ke-62, Senin (26/9/2022). Pada peringatan Hantaru ke-62 tersebut, BPN Sultra mengeklaim telah mendaftarkan 1,25 juta bidang tanah di Sultra.

“Kami telah mendaftarkan tanah sebanyak 1,25 juta bidang tanah atau sekitar 65,5% dari estimasi jumlah bidang tanah sebanyak 1,91 juta. Sisanya 0,65 juta bidang tanah atau 34,4% ditargetkan selesai pada tahun 2025,” kata Kepala BPN Sultra, Andi Renald.

Kanwil BPN Sultra telah melakukan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sejak tahun 2017 lalu sampai dengan tahun 2022. Sejauh ini Kanwil BPN Sultra telah berhasil menyelesaikan sertifikat PTSL sebanyak 331.183.

Kanwil BPN Sultra.
Kanwil BPN Sultra. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (26/9/2022).

“Kanwil BPN Sultra senantiasa mendukung arahan dari pemerintah pusat, hal itu dilakukan dengan menggenjot percepatan pelaksanaan PTSL di Sultra,” tambahnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Gubernur Sultra Ali Mazi ini dilaksanakan di halaman Kanwil Sultra dengan berbagai rangkaian acara seperti perlombaan, dan kehadiran stand-stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Ali Mazi mengapresiasi kinerja Kanwil BPN Sultra berkat progres positifnya dalam membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

“Kinerja BPN baik, banyak kerja sama dengan pemprov yang sukses dan terlaksana dengan baik tanpa masalah,” kata Ali Mazi.

Ia berharap, Kanwil BPN Sultra dapat makin profesional dalam menghadapi permasalahan yang akan timbul, dan bisa bekerja efisien.

Baca Juga:  Setahun Perumda Kendari, Kontribusi Rp300 Juta untuk PAD

“Di usia yang ke-62 ini semoga BPN bisa semakin profesional dengan senantiasa memperhatikan kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten