Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Peringati HUT ke-78, RS Bhayangkara Gelar Operasi Katarak dan Khitanan Massal di Kendari

Peringati HUT ke-78, RS Bhayangkara Gelar Operasi Katarak dan Khitanan Massal di Kendari
Biddokes Polda Sultra saat melakukan khitanan massal di Rumkit Bhayangkara Kendari. Foto: Herlis Ode Mainuru/Kendariinfo. (12/6/2024).

Kendari – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Kendari menggelar kegiatan operasi katarak dan khitanan massal, Rabu (12/6/2024).

Wakil Penanggung Jawab Kegiatan, Iptu dr. Adelfina Maretti Hana mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78.

“Benar, kami menggelar kegiatan ini di RS Bhayangkara Kendari,” katanya.

Untuk operasi katarak, kata Adelfina, ada 30 peserta yang ikut serta. Sedangkan khitanan massal diikuti oleh 150 peserta yang semuanya didominasi warga dari Kota Kendari.

Tidak hanya di lokasi itu, saat puncak HUT Bhayangkara ke-78 atau tepatnya di tanggal 26 Juni 2024 mendatang, pihaknya akan kembali menggelar kegiatan yang sama dan dipusatkan di Kecamatan Poasia.

Adelfina menambahkan, saat kegiatan khitanan ini berlangsung, Biddokes yang memberikan pelayanan kepada peserta sempat kewalahan mengingat kondisi peserta rata-rata adalah anak-anak.

“Kesulitannya itu karena anak-anak ini banyak yang menangis, tidak mau ikut khitanan. Namanya juga anak-anak, pasti takut,” tambahnya.

Tetapi, berkat bujukan dan pelayanan humanis yang diberikan oleh petugas, semua bisa diatasi dan kegiatan berjalan lancar sesuai apa yang diharapkan.

Baca Juga:  Bonceng 3 Sambil Ugal-ugalan, Pengendara Motor di Kendari Tewas Usai Tabrak Trotoar

Secara terpisah, Direktur Rumkit Bhayangkara Kendari, Rommy Sebastian, menerangkan mewakili Biddokes Polda Sultra dan Rumkit Bhayangkara Kendari, pihaknya akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.

“Kegiatan ini gratis. Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta yang terlibat, seluruh anggota yang bertugas, dan khususnya kepada Kapolda Sultra, Pak Irjen Pol Dwi Irianto yang telah memberikan dukungan dalam menyukseskan kegiatan ini,” imbuhnya.

Ke depan, lanjut Rommy, pihaknya akan kembali menggelar kegiatan kesehatan termasuk agenda-agenda sosial lainnya demi masyarakat Sultra.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten