Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Pernikahan Beda Negara, Bule Turki Nikahi Wanita asal Muna

Pernikahan Beda Negara, Bule Turki Nikahi Wanita asal Muna
Bule asal Turki, Mehmed Guder menikahi wanita Kabupaten Muna, Fatma Muhctar Sanusy. Foto: Istimewa.

Muna – Fatma Muhctar Sanusy, wanita asal Kelurahan Raha II, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mencuri perhatian bule asal Turki, Mehmed Guder.

Mehmed yang tinggal di Turki jauh-jauh datang ke Indonesia untuk mempersunting Fatma di Jalan Kaendea, Kelurahan Raha II, Minggu (17/7/2022).

Keduanya pertama kali berkenalan melalui media sosial (medsos). Dari perkenalan itu, Fatma dan Mehmed berpacaran selama dua tahun.

Pernikahan bula asal Turki, Mehmed Guder dan Fatma Muhctar Sanusy asal Kabupaten Muna.
Pernikahan bula asal Turki, Mehmed Guder dan Fatma Muhctar Sanusy asal Kabupaten Muna. Foto: Istimewa. (17/7/2022).

Setelah lamanya berpacaran, Mehmed kemudian datang ke Sultra seorang diri untuk menikahi Fatma yang berkelahiran Kabupaten Muna. Dalam prosesi pernikahan beda negara tersebut, kedua mempelai menggunakan adat Bugis. 

“Dulu saya sama Fatma serumah. Tapi saya tidak hadir di pernikahannya. Saya mendapatkan info menikah dari om dan tante saya. Semalam saya sudah memberikan hubungi pengantin untuk memberi ucapan,” kata sepupu Fatma, Ika Pratiwi Ramadani kepada Kendariinfo melalui direct message (DM) Instagram.

Usai melangsungkan pernikahan, seminggu kemudian Fatma dan Mehmed rencananya akan berangkat ke Turki dan tinggal di sana.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kendariinfo melalui akun Facebook Fatma, ia merupakan alumni SMA 1 Raha dan Jurusan Farmasi di Akademi Farmasi Bina Husada Kendari. Saat ini, Fatma bekerja sebagai karyawan honorer Tenaga Teknis Farmasi di Puskesmas Katobu dan karyawan shift di Apotek Mandiri Farma, Kota Raha. 

Sedangkan, suaminya Mehmed bekerja sebagai pengacara di Turki.

Baca Juga:  Pemkot Usulkan Rp98 Miliar untuk Penataan Kawasan Puday-Lapulu, Ini Rinciannya

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten