Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Pj. Gubernur Didesak Copot Kasatpol PP Buntut Pengeroyokan Pendemo di Kantor BKD Sultra

Pj. Gubernur Didesak Copot Kasatpol PP Buntut Pengeroyokan Pendemo di Kantor BKD Sultra
Sejumlah oknum Satpol PP Sultra saat menghalau massa yang demo di Kantor BKD Sultra. Foto: Istimewa. (8/1/2024).

Kendari – Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto didesak agar mencopot Kepala Satpol PP Sultra, Hamim Imbu buntut pengeroyokan yang dilakukan oleh anggotanya di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Senin (8/1/2024).

Pengeroyokan yang dilakukan oleh sejumlah oknum Satpol PP Sultra ini terjadi saat ratusan massa menggelar demonstrasi terkait hak-hak ratusan honorer atau Pegawai non-Aparatur Sipil Negara (ASN) RS Jantung dan Pembuluh Darah Sultra yang telah dinyatakan lulus tetapi belum menemui kejelasan hingga saat ini.

Massa aksi bernama Muhammad Saleh menegaskan, mereka mendapatkan perlakukan arogan dan kekerasan dari pihak Satpol PP Sultra saat demo berlangsung. Beberapa anggotanya dikeroyok bahkan salah satunya bernama Firman luka gores di leher dan benjol di kepala.

“Padahal kami hanya ingin bertemu dengan Kepala BKD Sultra dan mempertanyakan SK kami yang sampai saat ini belum dikeluarkan,” kesalnya.

Menurut Saleh, Kasatpol PP Sultra seharusnya bisa mengontrol anggotanya yang melakukan pengawalan, bukan membuat gaduh dan memperlakukan warga yang menggelar demonstrasi dengan cara-cara premanisme.

Dinilai tidak becus, Saleh dan pendemo lainnya meminta Pj. Gubernur Sultra agar mengevaluasi kinerja anak buahnya dan segera mencopot Kasatpol PP Sultra.

Baca Juga:  Demo Usut Tuntas Tewasnya Tahanan Polres Muna, Polisi Terlibat Ricuh dengan Massa Aksi

“Kami mendesak Pj. Gubernur Sultra agar mencopot Kepala Satpol PP Sultra dan anggotanya yang melakukan aksi premanisme saat aksi penuntutan hak pegawai honorer,” pungkasnya.

Gaya Oknum Satpol PP, Sambil Buka Baju Tantang Massa yang Gelar Demo di Kantor BKD Sultra

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten