Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Baubau

Raih 3 Medali, Tim Esport Kendari Keluar Sebagai Juara Umum Porprov Sultra 2022

Raih 3 Medali, Tim Esport Kendari Keluar Sebagai Juara Umum Porprov Sultra 2022
Kontingen Esport Kendari di Porprov Sultra XIV Tahun 2022. Foto: Istimewa.

Baubau – Kontingen atlet Kota Kendari keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIV Tahun 2022 cabang electronic sport (esport) dengan raihan 3 medali.

3 raihan medali tersebut terdiri atas 2 medali emas dari nomor PUBG dan MLBB, serta 1 medali perunggu dari nomor Free Fire. Cabor esport sendiri dilaksanakan di Gedung Arasalana, Kota Baubau sejak 28 – 30 November 2022.

Ketua Harian Electronic Sports Indonesia (ESI) Kota Kendari, Takdir Aldi merasa sangat bersyukur dan terharu karena atlet yang mereka bawa bisa meraih hasil sesuai harapan.

“Alhamdulillah dapat 2 medali emas 1 perunggu walau lawannya di 17 kabupaten/kota yang pastinya hebat-hebat tapi atlet kita bisa menjadi yang terbaik,” katanya kepada Kendariinfo, Kamis (1/12/2022).

Meskipun raihan ini tidak sesuai dengan target yang ESI Kendari harapkan yakni bisa meraih medali di empat nomor, Aldi menyebut tidak menjadi masalah, terlebih timnya masih menjadi yang terbaik pada gelaran turnamen 4 tahunan tersebut.

“Target sih bisa dapat semua medali, hanya PES tidak dapat, tapi tidak jadi masalah,” jelasnya.

Aldi berharap agar pemerintah kota bisa lebih memberikan perhatian kepada para atlet agar diberikan wadah untuk dibina agar mereka tidak keluar membela daerah lain, karena minimnya perhatian di daerah sendiri.

“Harapan saya ke pemerintah, para atlet esport agar bisa diperhatikan karena atlet esport di Kendari ataupun di Sultra banyak yang masuk di esport luar Sultra karena tidak adanya pembinaan atau perhatian ke atlet yang berbakat, padahal atlet kita sudah pernah mengharumkan nama Sultra baik di nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Baca Juga:  Al-Qur'an Sobek atau Mushaf, Warga Kendari Bisa Tukar ke WAQI dengan Gratis

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten