Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Rangkaian HUT ke-192 Kendari, 125 Anak Ikuti Sunat Massal

Rangkaian HUT ke-192 Kendari, 125 Anak Ikuti Sunat Massal
Bakti sosial sunatan massal sebagai rangkaian HUT ke-192 Kota Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (25/1/2023).

Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama dengan Lembaga Aliansi Pemuda dan Pelajar Sulawesi Tenggara (AP2 Sultra) melaksanakan bakti sosial yakni sunatan massal kepada 125 anak yang ada di Kota Kendari, Rabu (25/1/2023).

Bakti sosial sunat massal ini merupakan bagian dari rangkaian menuju peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-192 Kota Kendari bulan Mei 2023 mendatang.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengucapkan terima kasih kepada Lembaga AP2 Sultra karena telah menginisiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini membantu meringankan beban keluarga-keluarga di Kota Kendari terkhusus dalam menunjang kesehatan buah hati mereka.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini patut kita budayakan dan kita tumbuh kembangkan di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Asmawa melihat kegiatan sunatan ini menjadi cukup penting karena di samping dianjurkan oleh agama, juga baik untuk kesehatan.

“Kami banyak terima kasih kepada penyelenggara, dan kegiatan ini menjadi awal dari rangkaian HUT ke-192 Kota Kendari, semoga kegiatan selanjutnya bisa lebih banyak lagi,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum Lembaga AP2 Sultra, Fardin Nage menjelaskan, kegiatan ini menjadi salah satu wujud implementasi dari visi misi lembaga yang juga bergerak di bidang sosial.

Event hari ini adalah kegiatan kedua yang kami laksanakan dengan berkolaborasi bersama Pemkot Kendari,” katanya.

Awalnya, kegiatan sunat massal ini menyasar 500 anak di Kota Kendari tetapi berhubung kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Kota Kendari ke-192 maka kami akan membagi kuota setiap bulan hingga acara puncak pada bulan Mei nanti.

Baca Juga:  18 Sekolah se-Sultra Bersaing di Biology Season Part IX Tahun Ini

“Ini akan terus berlanjut hingga puncak HUT kota nanti, kita hanya break pada bulan puasa,” tutupnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten