Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Rangkaian Semarak HUT SMPN 1 Kendari Ke-75 2022 Dimulai Akhir Pekan Ini

Rangkaian Semarak HUT SMPN 1 Kendari Ke-75 2022 Dimulai Akhir Pekan Ini
Konferensi pers panitia HUT SMPN 1 Kendari ke-75, di Kantor Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra. Foto: Nasrun Katingka/Kendariinfo. (17/3/2022).

Kendari – Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kendari yang ke-75 segera dimulai pada akhir pekan ini. Semarak perayaan diawali dengan turnamen futsal yang dihelat di Lapangan Futsal Kubra 2 Anduonohu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada 19 hingga 20 Maret 2022.

Turnamen futsal tersebut yang menjadi pembukaan perayaan HUT ke-75 bagi sekolah yang telah berdiri sejak 1947 ini akan dibuka langsung Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas yang juga merupakan Ketua Pembina Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 1 Kendari.

Ketua Panitia HUT SMPN 1 Kendari ke-75, Sri Indrawati Rayen mengungkapkan semarak kegiatan akan berpuncak pada tanggal 3 Juli 2022 yang merupakan hari terbentuknya sekolah dengan akronim Spensa Kendari ini.

Foto bersama panitia HUT SMPN 1 Kendari ke-75 pada konferensi pers di Kantor Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra.
Foto bersama panitia HUT SMPN 1 Kendari ke-75 pada konferensi pers di Kantor Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra. Foto: Nasrun Katingka/Kendariinfo. (17/3/2022).

“Pada perayaan yang ke-75 ini mengusung nama HUT Platinum dengan tema Datang Beda Masa Melangkah Satu Tujuan,” ungkapnya saat acara konferensi pers yang berlangsung di Kantor Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Kamis (17/3/2022).

Sri mengatakan sebelum acara puncak, selain turnamen futsal, akan ada beberapa item kegiatan yang dilakukan seperti Santunan Sosial kepada guru pensiun atau alumni yang sedang sakit (15 April 2022), Donor Darah (16 Mei 2022), Lomba Pidato Bahasa Inggris untuk siswa yang masih aktif (26 Mei 2022).

Kemudian ada kegiatan Go Green yakni penanaman pohon di Kebun Raya Kendari (1 Juni 2022), Lomba Foto Kreatif (25 Juni 2022), Lomba TikTok (2 Juli 2022), Lomba Goyang Tobelo (2 Juli 2022), Jalan Sehat dari SMPN 1 Kendari hingga kawasan Eks MTQ, dan acara terakhir yakni pada Malam Puncak atau Ramah Tamah (3 Juli 2022).

Baca Juga:  Tiba di Mapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto Disambut dengan Tarian Adat Tolaki

“Dengan berbagai item kegiatan, kami mengharapkan semuanya bisa terlibat. Baik itu, siswa aktif, alumni, guru aktif, dan guru yang sudah pensiun,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Kordinator Penanggung Jawab Kegiatan, Sulaeman Nur Alam membeberkan, perayaan HUT kali ini akan diikuti sebanyak 44 angkatan. Menurutnya, perayaan ke-75 ini menjadi spesial dan berbeda karena hadir dengan berbagai kegiatan di luar dan dalam sekolah. Padahal biasanya hanya dipusatkan di internal sekolah saja.

Ketua IKA SMPN 1 Kendari, Pahri Yamsul mengharapkan rangkaian kegiatan yang dihadirkan dalam perayaan ini bisa membawa nilai positif bagi semua kalangan dan lingkungan sekitar.

“Jika biasanya kegiatan seperti ini selalu diadakan di hotel yang hanya dinikmati segilintir orang. Maka dari itu, sekarang kami hadirkan berbagai item agar semua orang bisa menikmati dan berpartisipasi,” harap Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra ini.

Konferensi pers panitia HUT SMPN 1 Kendari ke-75, di Kantor Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra.
Konferensi pers panitia HUT SMPN 1 Kendari ke-75, di Kantor Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra. Foto: Nasrun Katingka/Kendariinfo. (17/3/2022).

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten