Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Travel

Sandiaga Uno Kunjungi Air Terjun Moramo yang Masuk 50 Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sandiaga Uno Kunjungi Air Terjun Moramo yang Masuk 50 Desa Wisata Terbaik se-Indonesia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi Air Terjun Moramo, Desa Sumbersari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Foto: Istimewa. (26/8/2022).

Konawe Selatan – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Air Terjun Moramo, Desa Sumbersari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022, Jumat (26/8/2022).

Takjub saya melihat betapa indah pemandangan dan suara alam yang begitu menenangkan, Masya Allah Indonesia,” kata Sandiaga melalui akun Instagram resminya saat mengunjungi Air Terjun Moramo.

Tak hanya takjub dengan keindahan alamnya, Sandiaga juga mengapreasiasi warga desa yang bisa memanfaatkan atraksi budayanya. Dia pun mengakui bahwa Air Terjun Moramo, Desa Sumbersari layak masuk ke dalam 50 besar ADWI.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi Air Terjun Moramo, Desa Sumbersari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi Air Terjun Moramo, Desa Sumbersari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Foto: Istimewa. (26/8/2022).

Dahsyatnya keindahan alam Air Terjun Moramo bisa jadi sumber pariwisata, ditambah semangat warga desa yang mampu memanfaatkan atraksi budayanya membuat desa ini layak masuk dalam 50 besar @AnugerahDesaWisataIndonesia,” tulisnya.

Sandiaga mengungkapkan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI akan selalu membantu melalui program-program konkret untuk kemajuan desa. Sandiaga juga meminta agar warga desa meningkatkan kreativitas dan potensi daerah. 

Saya yakin Desa Wisata Air Terjun Moramo ini bisa menjadi destinasi unggulan dan motivasi bagi desa lainnya. Terus tingkatkan kreativitas dan potensi daerah demi membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia,” ungkapnya.

Terlebih, kata Sandiaga, Desa Sumbersari akan menjadi kontributor untuk menciptakan lapangan kerja kepada jutaan orang pada tahun 2022 hingga 2024.

Baca Juga:  Mengenal Basireen, Mahasiswa asal Thailand yang Kini Jadi Alumni UM Kendari

Desa ini bakal jadi kontributor menciptakan 1,1 juta LAPANGAN KERJA tahun ini dan 4,4 juta sampai 2024,” bebernya.

Sebagai informasi, Air Terjun Moramo, Desa Sumbersari lolos 50 besar ADWI 2022 yang diumumkan melalui kanal YouTube Jejaring Desa Wisata pada Rabu, 27 April lalu.

Lolos 50 Besar ADWI 2022, 2 Desa Wisata di Sultra Akan Dikunjungi Sandiaga Uno

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten