Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Sejumlah Media di Sulawesi Drivexperience Bersama Wuling Air Ev Rute Makassar-Malino

Sejumlah Media di Sulawesi Drivexperience Bersama Wuling Air Ev Rute Makassar-Malino
Drivexperience Wuling Motors bersama Media se-Sulawesi mencoba Wuling Air Ev. Foto: Istimewa.

Makassar – Wuling Motors (Wuling) bersama PT Kumala Cemerlang Abadi (Wuling Kumala Group) menggelar Wuling Drivexperience pada 8 – 9 November 2023.

Kegiatan yang berlangsung dalam 2 gelombang ini melibatkan total 18 rekan media yang berasal dari Makassar, Kendari, Palu, dan Manado untuk menjelajahi rute Makassar-Malino-Makassar bersama 3 Unit Wuling Air ev varian Long Range. Perjalanan sejauh 120 kilometer setiap gelombangnya sukses dilalui oleh rekan jurnalis dengan melewati beragam kondisi jalan.

Area Sales Manager Wuling Kumala Group, Diyal Riswanto mengatakan, Wuling Drivexperience merupakan ajang berbagi pengalaman berkendara ramah lingkungan bersama mobil listrik pertama Wuling yang memadukan beragam kemudahan. Mulai dari easy to use, easy home charging, sampai dengan easy to own. Selain itu rekan media juga dapat mencoba langsung baik sebagai pengemudi ataupun penumpang dari Wuling Air ev dengan rute perjalanan yang beragam.

DrivexperiencMobil listrik Wuling Air ev saat tiba di Malino.e Wuling Motors bersama Media se-Sulawesi mencoba Wuling Air Ev.
Mobil listrik Wuling Air ev saat tiba di Malino. Foto: Dok. Wuling Kumala Makassar.

“Kami berharap kesempatan ini dapat berkesan dan menjawab rasa penasaran rekan media di Sulawesi akan mobilitas bersama mobil listrik terlaris di Tanah Air,” katanya.

Wuling Drivexperience mengambil titik awal dari dealer Wuling Kumala Pettarani, di mana rekan media mendapatkan pemaparan mengenai produk informasi dan juga sambutan dari Wuling Kumala Group serta pengibaran bendera start.

Kemudian, rombongan menuju ke daerah dataran tinggi, Malino dari Kota Makassar. Setibanya di Malino pada siang hari rekan media berkunjung ke Kantor PLN Malino sambil memperoleh informasi mengenai pengisian daya mobil listrik di kawasan wisata Malino. Setelah itu perjalanan dilanjutkan untuk kembali ke garis finish yang terletak di Dealer Wuling Kumala Pettarani di Makassar.

Baca Juga:  HUT-190 Kendari, Sulkarnain Resmi Luncurkan Mobil Listrik Hyundai

PR Manager Wuling Motors, Brian Gomgom menjelaskan, Air ev adalah mobil listrik yang mengusung bodi compact sehingga mudah untuk dikendarai di beragam kondisi lalu lintas perkotaan dan mudah dalam parkir.

Didukung dengan bahasa desain eksterior future-tech, tampilan Air ev terkesan futuristik. Berbicara akomodasi, mobil listrik ini bisa memuat 4 orang dan diniagakan dalam 5 pilihan warna menarik.

“Sebagai jantung dari sumber listrik kendaraan compact ini, Wuling menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP). Pada varian Long Range memiliki kapasitas baterai 26,7 kWh yang mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh,” jelasnya.

Gomgom menambahkan, Mobil listrik pertama Wuling ini mengedepankan konsep easy home charging yang memberikan kemudahan dalam pengisian daya dimanapun bahkan di rumah dengan daya minimal 2.200 Watt, tidak hanya itu, Air ev juga bisa diisi dari di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Adapun baterai yang dipakai di Wuling Air ev sudah dijamin keamanannya dengan standar IP67 dan telah melalui pengujian dalam berbagai kondisi ekstrem.

Wuling Air ev turut menawarkan kemudahan dalam hal kepemilikan atau easy to own. Tercatat untuk total biaya perawatan berkala yang dikeluarkan untuk kendaraan listrik ini pun terjangkau dengan angka berkisar Rp3,9 jutaan hingga 100.000 kilometer atau 5 tahun.

Baca Juga:  Hindari Pemotor yang Terobos Lampu Lalu Lintas, Pria di Kendari Masuk Selokan

Terdapat pula ragam garansi yang mendukung kenyamanan pengguna selama memiliki Wuling Air ev, di antaranya adalah garansi umum kendaraan 100.000 kilometer atau 3 tahun, bebas biaya perawatan hingga 50.000 Kilometer atau 2 tahun, hingga garansi baterai 120.000 kilometer atau 8 tahun, mana yang lebih dahulu tercapai.

“Sejak kehadirannya di Tanah Air pada bulan Agustus 2022 lalu, Air ev mendapatkan sambutan positif dari pasar Indonesia dengan angka penjualan yang sangat baik di mana menyentuh angka penjualan lebih dari 11.000 Unit telah mendominasi segmen EV dan menyandang predikat sebagai mobil listrik terlaris di Tanah Air,” tambah Gomgom.

Selain itu, Air ev juga telah dipercaya sebagai Official Car Partner dalam berbagai ajang internasional, Mulai dari KTT G20 2022 di Bali, KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, KTT ASEAN 2023 di Jakarta sampai dengan KTT AIS Forum 2023 di Bali. Wuling Air ev pun telah mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi dari banyak pihak. Tercatat sebanyak 9 penghargaan telah diterima kendaraan listrik Wuling ini dari insan media.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten