Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Nasional

Selamat! Diandra-Mutmainah dari Sultra Terpilih sebagai Duta Wisata Indonesia 2022

Selamat! Diandra-Mutmainah dari Sultra Terpilih sebagai Duta Wisata Indonesia 2022
Dua wakil Sultra berhasil menjadi juara 1 Duta Wisata Indonesia 2022. Foto: Kaltara TV.

Nasional – Perwakilan Duta Wisata Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Diandra Fajriansyah Azis dan Wa Ode Mutmainah berhasil meraih juara 1 pada Grand Final Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2022 di Convention Hall Pemprov Kaltara, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Minggu (20/11/2022) malam.

Raihan juara tersebut membuat keduanya berhak menyandang gelar Duta Wisata Indonesia 2022.
Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2022 diikuti oleh 11 provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Saat tampil di atas panggung, Diandra mengenakan pakaian khas Muna dengan nama Balaha Dhadha, sementara Mutmainah juga mengenakan pakaian adat Muna yang bernama Kabhantapi, yang di mana kedua pakaian adat tersebut sarat akan makna yang tersirat.

Seusai presentasi pakaian adat dari masing-masing daerah peserta, Sultra berhasil masuk enam besar bersama Daerah Istimewa Yogyakarta, Riau, Aceh, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Finalis 6 besar Duta Wisata Indonesia 2022 kemudian masuk ke babak tanya jawab untuk langsung memperebutkan juara 1 – 6 pada ajang tersebut. Sultra mendapat pertanyaan seputar fasilitas penerbangan langsung dari daerah ke ibu kota negara.

Diandra dan Mutmainah bergantian menjawab dengan dua bahasa yakni Inggris dan Indonesia, dengan lugas mereka memberikan jawaban atas pertanyaan yang disampaikan oleh dewan juri.

Setelah diumumkan, Juara 6 diberikan kepada Provinsi Kalimantan Timur, juara 5 diberikan kepada Provinsi Aceh, juara 4 diberikan kepada Provinsi Riau, dan wakil 2 Duta Wisata Indonesia 2022 atau juara 3 diberikan kepada Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga:  Bikin Bangga, Siswa asal Baubau Lolos ke Babak Live Round The Voice All Star Indonesia

Sultra berhasil keluar sebagai pemenang pada ajang tersebut setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Kalimantan Utara. Dengan kemenangan ini, Sultra berhak menjadi Duta Wisata Indonesia 2022, sementara Kalimantan Utara menjadi wakil 1 Duta Wisata Indonesia 2022.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten