Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Sports

Selamat! Softball Putri Sultra Raih Perak di PON XX Papua

Selamat! Softball Putri Sultra Raih Perak di PON XX Papua
Pertandingan Softball Putri Sultra melawan Tim Papua di babak grand final PON XX Papua 2021. Foto: Tangkapan layar siaran pertandingan.

Sulawesi Tenggara – Tim Softball Putri Sultra meraih medali perak Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, setelah kalah dari tuan rumah Papua dengan skor akhir 6-7 di grand final, Kamis (14/10/2021).

Sejak inning pertama pertandingan, Softball Putri Sultra berhasil menekan Papua dengan skor 2-0.

Pertandingan berlangsung menegangkan ketika Papua berhasil membalikkan skor menjadi 3-2 setelah kedudukan kedua tim seimbang di inning kedua.

Tim Sultra dan Tim Papua saling menunjukkan kemampuannya. Di tengah permainan pada inning selanjutnya, Tim Papua memperlebar skor menjadi 4-2.

Pertandingan Softball Putri Sultra melawan Tim Papua di babak grand final PON XX Papua 2021.
Pertandingan Softball Putri Sultra melawan Tim Papua di babak grand final PON XX Papua 2021. Foto: Tangkapan layar siaran pertandingan.

Tidak tinggal diam, Softball Putri Sultra kembali bangkit dan mampu melampaui kedudukan Papua menjadi 4-6. Perlawanan kedua tim sama-sama kuat ketika Papua menyusul dengan skor seimbang 6-6.

Hingga pada inning terakhir, Papua berhasil unggul dari Sultra. Mereka menambahkan dan mempertahankan skornya menjadi 7-6.

Meski begitu, raihan Tim Sultra merupakan prestasi yang luar biasa, di mana tim softball putri pertama kali turun bertanding dan menunjukkan kebolehannya dalam ajang PON.

“Luar biasa Tim Putri Sultra, baru pertama kali ikut PON sudah bisa tembus sampai ke grand final. Belum pernah ada prestasi seperti ini di Indonesia, rata-rata tim ikut PON tiga kali baru bisa tembus sampai grand final,” kata Ketua Pengprov Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul kepada Kendariinfo.

Raihan Tim Softball Putri Sultra sudah melampaui target yang diberikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, yakni medali perunggu. Sedangkan pada babak grand final yang digelar hari ini di Stadion Softball Manuhua Auri pukul 13.00 WIT, Tim Sultra berhasil merebut medali perak.

Softball Putri Sultra Melaju ke Grand Final Lawan Tuan Rumah

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten