Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Sensasi Ombak Pantai Kampa, Destinasi Wisata Unggulan di Konkep

Sensasi Ombak Pantai Kampa, Destinasi Wisata Unggulan di Konkep
Deburan ombak Pantai Kampa, salah satu objek wisata alam unggulan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (10/7/2024).

Konawe Kepulauan – Pantai Kampa menjadi salah satu destinasi wisata alam unggulan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra). Destinasi wisata itu memiliki pesona yang tidak kalah dengan pantai lain di Sultra.

Pantai dengan pasir putih itu menawarkan sensasi deburan ombak yang bisa jadi obat healing. Garis pantainya yang panjang membuat wisatawan bebas menjelajah dan bersanggama dengan sentuhan air laut.

Jika berkunjung di sore hari, warna jingga sunset siap memanjakan mata, ditambah dengan dawaian angin sepoi-sepoi yang menguat suasananya semakin syahdu.

Landmark Pantai Kampa di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra).
Landmark Pantai Kampa di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (10/7/2024).

Sepanjang bibir Pantai Kampa juga dihiasi pupa dengan deretan pohon kelapa yang menjulang. Jika bertemu pengelola kita bisa menyewa juru panjat kelapa untuk bisa menikmati kesegaran air kelapa langsung dari pohonnya.

Barisan pohon kelapa disertai tebing batuan karst yang mengelilingi Pantai Kampa membuatnya semakin indah. Uniknya tubuh tidak akan terasa gerah atau berlendir meskipun mandi berjam-jam. Bahkan airnya seperti air tawar.

Kebersihan pantai juga cukup baik. Pengunjung tidak akan menjumpai sampah-sampah plastik di sekitar bibir pantai. Kebersihan pantai itu membuat pengalaman liburan bisa semakin nyaman.

Pantai itu juga dilengkapi berbagai fasilitas seperti homestay, gazebo, musala, kamar bilas, hingga toilet. Berbagai fasilitas tersebut bisa menunjang pengalaman liburan di pantai tersebut.

Baca Juga:  Mengenal Keindahan Danau Laponu-ponu di Bombana
Fasilitas toilet di Pantai Kampa, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra).
Fasilitas toilet di Pantai Kampa, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (10/7/2024).

Sesuai data yang diberikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Konkep, Zakaria Rasjid, Pantai Kampa memiliki luas areal sekira 8 hektare di daerah administrasi Desa Waobili, Kecamatan Wawonii Barat.

Akses menuju Pantai Kampa cukup mudah. Ada dua jalur alternatif bagi para wisatawan, yaitu melalui perjalanan darat maupun laut dengan menyewa perahu.

Untuk bisa ke Pantai Kampa, jalur pertama bisa dilewati dengan menggunakan kendaraan darat yang hanya memerlukan waktu 15 – 20 menit perjalanan dari Langara sebagai ibu kota kabupaten. Sementara jalur kedua dengan menggunakan perahu nelayan yang bisa ditempuh 10 – 15 menit waktu penyeberangan.

Fasilitas gazebo di Pantai Kampa Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra).
Fasilitas gazebo di Pantai Kampa Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (10/7/2024).

Wisatawan pun hanya perlu membayar tiket masuk Rp10 ribu untuk bisa berkeliling di sekitaran Pantai Kampa dan menikmati indahnya senja.

Nah sekarang Makin Tahu Indonesia kan!!

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten