Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Food

Restoran Sogogi Shabu and Grill Hadir di Kendari, Sajikan Makanan ala Drakor

Restoran Sogogi Shabu and Grill Hadir di Kendari, Sajikan Makanan ala Drakor
Sogogi Shabu and Grill di Jalan Saranani No 82, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Foto: Aldi/Kendariinfo. (10/8/2022).

Kendari – Setelah membuka enam cabang di beberapa kota di Sulawesi, Sogogi Shabu and Grill kini hadir di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai cabang ketujuh. Restoran ini menyajikan makanan-makanan khas Korea Selatan (Korsel) dengan mengusung tema All You Can Eat (AYCE).

Restoran Sogogi Shabu and Grill berlokasi di Jalan Saranani No 82, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga atau tepatnya di samping Karaoke Diva. Ketika datang di restoran ini, pelanggan serasa menikmati makanan ala drama korea (drakor).

Paket shabu dengan beragam pilihan daging sapi dan ayam berkualitas tinggi menjadi salah satu menu andalan di Sogogi. Mulai dari harga Rp99 ribu, pengunjung sudah bisa menikmati paket tersebut. Kemudian makanan khas Korea lainnya seperti kimci, tteokbokki, dan gimbab juga dapat kamu temukan dan nikmati di Sogogi.

Sogogi Shabu and Grill di Jalan Saranani No 82, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.
Sogogi Shabu and Grill di Jalan Saranani No 82, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Foto: Aldi/Kendariinfo. (10/8/2022).

Untuk paket shabu sendiri disediakan juga aneka isian seperti bakso, udon, crab stick, sawi hijau, jagung dan masih banyak lagi yang bebas dipilih. Tidak hanya itu, aneka jenis kuah sup pun disajikan, yakni korean spicy dan tom yam.

“Dengan Rp99 ribu sudah bisa menikmati semua menu yang ada di Sogogi, tanpa harus menambah biaya,” ujar salah satu Owner Sogogi Shabu and Grill Kendari, Maxie Djonny kepada Kendariinfo saat soft launching, Rabu (10/8/2022).

Daging sapi dan ayam yang akan di-grill (dipanggang) bisa diambil sendiri di kulkas yang telah disediakan. Setiap platnya berisi sekitar 5 daging yang telah diiris tipis.

Baca Juga:  Hari Ini Pemkot Kendari Salurkan Bantuan Ganti Rugi Materiel Korban Bentrok

Harus diingat, konsep AYCE mengharuskan agar pengunjung menghabiskan makanan tidak lebih dari 90 menit. Jika makanan yang diambil tidak habis dalam kurun waktu yang ditentukan, maka pengunjung akan dikenakan biaya terpisah dari harga paket yang diambil. Hal itu diberlakukan agar para pengunjung yang datang ke Sogogi bisa lebih menghargai makanan.

“Sisa makanan yang tidak dihabiskan bisa dibawa pulang, tapi kami timbang dulu. Setiap 100 gram mereka harus bayar Rp50 ribu,” ungkapnya.

Selain makanan khas Korea, Sogogi Shabu and Grill tetap menyediakan makanan khas Indonesia seperti nasi goreng dengan beragam jenisnya.

Tidak hanya itu, Sogogi Shabu and Grill Kendari juga memiliki fasilitas Home Service. Pelanggan bisa tetap menikmati menu-menu Sogogi hanya dari rumah, dengan dipinjamkan peralatan mulai dari kompor, panggangan, manggung piring, dan sumpit. Sehingga, meski berada di rumah tetap bisa merasakan sensasi seperti berada di restorannya.

“Boleh order makanan di sini, dan kita pinjamkan semua peralatan. Jadi semua ibarat makan langsung di Sogogi. Nanti kami lagi yang akan datang untuk mengambil kembali alat-alat itu,” jelasnya.

Desain interiornya bernuansa biru dengan mural-mural lucu bergambarkan makanan dan kata-kata khas Korea membuat Sogogi menjadi tempat yang sangat Instagramable. Tentunya ini sangat cocok untuk para kawula muda yang ingin mempercantik feed Instagram atau membuat konten TikTok dengan background kekinian.

Baca Juga:  Gelar FGD, CV Unaaha Bakti Persada Bahas Pemberdayaan Masyarakat
Selebgram dan YouTuber menghadiri soft launching Sogogi Shabu and Grill di Jalan Saranani No 82, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.
Selebgram dan YouTuber menghadiri soft launching Sogogi Shabu and Grill di Jalan Saranani No 82, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Foto: Kendariinfo. (10/8/2022).

“Jadi pengunjung bukan hanya sekadar datang makan, mungkin mau foto atau membuat konten TikTok bisa memanfaatkan lukisan-lukisan di sini sebagai spot foto,” ucapnya.

ADVERTISEMENT

Sebelum di Kota Kendari, Sogogi Shabu and Grill ini telah membuka enam cabang yang tersebar di Kota Makassar, Palu dan Manado. Sogogi Shabu and Grill Kendari memulai jam operasionalnya pukul 11.00 – 21.00 WITA.

Untuk grand launching restoran ini pada 11 dan 12 Agustus dengan promo buy 2 get 2 (beli 2 gratis 2) dimulai pukul 16.00 – 20.00 WITA. Promo AYCE ini berlaku kelipatan empat orang dengan durasi makan 90 menit. Meski begitu, promo ini tidak berlaku untuk reservasi di masa promo, pelanggan diwajibkan datang dan antre.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten