Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Tak Mengunci Setang, Motor Wanita di Kendari Jadi Sasaran Maling

Tak Mengunci Setang, Motor Wanita di Kendari Jadi Sasaran Maling
Terduga pelaku curanmor di Kompleks BTN Alam Sabila 1, Jalan Lalombaku, Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu. Foto: Tangkapan layar rekaman CCTV/Kendariinfo. (22/9/2022).

Kendari – Seorang wanita di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama Fitri Yulianingsih (23) menjadi korban pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Kamis (22/9/2022).

Fitri saat dihubungi Kendariinfo menuturkan, motor Yamaha Mio M3 dengan nomor polisi (nopol) B 3307 CNP miliknya itu dicuri di rumahnya di Jalan Lalombaku, Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu atau tepatnya di Kompleks BTN Alam Sabila 1.

Aksi pencurian itu bermula ketika korban pulang ke rumah sekitar pukul 19.30 WITA, kemudian memarkirkan motor di teras dan menarik kunci motornya. Akan tetapi, korban tidak mengunci setang motornya. Setelah itu, korban langsung masuk ke dalam rumah.

“Begitu pagi saat mau berangkat kerja, saya sudah tidak lihat motorku di teras,” tutur Fitri.

Rupanya aksi pelaku terekam kamera CCTV milik tetangga korban. Dari rekaman kamera pengintai itu, diduga pelaku berjumlah dua orang yakni, 1 pria dan 1 wanita.

“Dari rekaman CCTV tetangga, itu pelaku beraksi pukul 01.03 WITA. Pelakunya kayak perempuan, tapi mukanya tidak terlihat jelas,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, dirinya sengaja tidak mengunci setang motornya. Sebab, merasa aman dengan lingkungan kompleksnya.

“Selama bertahun-tahun tinggal tidak pernah ada kehilangan. Tetangga juga banyak yang simpan motor di halaman tapi tidak pernah dicuri,” ungkapnya.

Atas kejadian itu korban mendatangi Polresta Kendari untuk membuat laporan. Sedangkan kerugian materiel yang diterima korban sebesar Rp12.500.000.

Baca Juga:  Waspada Maling! Warga di Kendari Kecurian Dompet di Siang Bolong

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten