Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Nasional

Taklukan Filipina, Indonesia Lolos Round 3 WCQ 2026 dan Piala Asia 2027

Taklukan Filipina, Indonesia Lolos Round 3 WCQ 2026 dan Piala Asia 2027
Thom Haye pencetak gol pertama Timnas Indonesia saat menghadapi Filipina pada lanjutan Round 2 WCQ 2026. Foto: Dok. AFC. (11/6/2024).

Nasional – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil mengalahkan Filipina pada lanjutan Round 2 World Cup Qualifiers (WCQ) 2026, Selasa (11/6/2024) malam.

Kemenangan itu membuat Indonesia dipastikan lolos ke Round 3 WCQ 2026 sekaligus mengunci tiket putaran final Piala Asia 2027.

Bermain di hadapan puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Timnas Indonesia mampu memasukan 2 gol tanpa balas atas Filipina.

Timnas Indonesia mengambil inisiatif serangan. Anak asuh Shin Tae-yong (STY) itu langsung menggempur pertahanan Filipina. Berbagai kreasi serangan ke jantung pertahanan Filipina.

Timnas Filipina yang bertahan dengan sangat rapat sempat membuat Timnas Indonesia frustrasi. Namun akhirnya kebuntuan pecah di menit ke-32. Ialah Thom Haye yang menjadi aktor terciptanya gol pertama Indonesia.

Tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti Filipina tidak mampu dibendung kiper hingga melenggang masuk ke gawang. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Memasuki babak kedua, Timnas Filipina tampil beda. The Azkals tampil menekan dan beberapa kali membuat lini pertahanan Indonesia keteteran. Tetapi serangan tersebut selalu berhasil dimentahkan barisan pertahanan Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Habiskan Dana Ratusan Miliar, Jalan Wisata Kendari - Toronipa yang Dibangun Mantan Gubernur Ali Mazi Retak

Timnas bahkan sukses menyarangkan satu gol lagi melalui skema tendangan bebas. Nathan berhasil mengirimkan bola ke Rizky Ridho yang tidak terkawal. Sang bek sukses menyundul bola menjadi gol. Indonesia unggul 2-0. 

Kemenangan berharga itu membuat rekor baru bagi Timnas Indonesia. Timnas yang pertama kali ke babak 3 WCQ 2026 adalah pencapaian perdana dan tertinggi setelah merdeka dan bergabung dengan keanggotaan FIFA.

Rekor lain kembali tercipta oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut. STY menjadi pelatih pertama yang membawa Timnas Indonesia ke putaran Final Piala Asia dua kali berturut-turut.

Editor: MN

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten