Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Tanggapan Sekda soal Komunitas Kuliner Kendari: Sektor Menjanjikan bagi Milenial

Tanggapan Sekda soal Komunitas Kuliner Kendari: Sektor Menjanjikan bagi Milenial
Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala saat diwawancarai oleh awak media usai pelantikan pengurus Tripelka periode 2023-2025. Foto: Wira Muhammad Rafli/Kendariinfo. (16/1/2023).

Kendari – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala melantik kepengurusan baru Komunitas Kuliner Kendari (Tripelka) di Zahra Syariah Hotel, Senin (16/1/2023). Sekda Kota Kendari menilai komunitas yang bergerak di bidang kuliner ini peluang keberhasilannya sangat menjanjikan sehingga bisa menjadi contoh usaha bagi milenial.

“Paling tidak teman-teman kita ini bisa memberikan contoh nyata kepada kaum milenial bahwa dunia kuliner itu sangat menjanjikan dan bisa menjadi contoh untuk mereka,” katanya.

Menurut Ridwansyah, sektor kuliner khususnya yang dikelola oleh pegiat UMKM ketika dilakukan hitung-hitungan, bisa menjadi bisnis yang membantu perekonomian anak-anak muda di Kota Kendari apabila mereka mau untuk menggeluti bidang tersebut.

“Misalnya dia punya gerobak 1×1 meter, tetapi dia punya cabang 10 kemudian omsetnya satu gerobak sehari adalah Rp100.000, selama sebulan dia sudah bisa menghasilkan Rp3 juta untuk satu gerobak, kalau masih bujangan dengan penghasilan seperti itu tidak perlu minta (uang) ke orang tua lagi,” imbuhnya.

Melalui Tripelka contoh kesuksesan pegiat usaha di bidang kuliner sudah banyak tercatat, sehingga contoh nyatanya itu sudah bisa diperlihatkan kepada anak-anak muda yang juga ingin sukses seperti mereka.

“Dan tadi datanya, komunitas yang awalnya dimotori oleh 7 orang kemudian terus berkembang hingga 200-an anggota ini sebuah pencapaian yang luar bisa, saya berharap bisa dicontoh,” pungkasnya.

Resmi Dilantik, Komunitas Kuliner Kendari Fokus Garap Transaksi Digital

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten