Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Tawarkan Telur Dagangan ke Presiden Jokowi, Bocah di Baubau Nekat Terobos Barisan Paspamres

Tawarkan Telur Dagangan ke Presiden Jokowi, Bocah di Baubau Nekat Terobos Barisan Paspamres
Bocah penjual telur bernama Farel menerobos barisan Paspampres demi temui Presiden Jokowi. Foto: Sekretariat Presiden. (27/9/2022).

Baubau – Demi menawarkan telur dagangannya ke Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), seorang bocah di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama Farel nekat menerobos barikade Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Selasa (27/9/2022).

Farel menerobos barikade Paspampres saat Jokowi akan memasuki mobil usai menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) dan bantuan sosial lainnya kepada warga di pelataran Kantor Pos Baubau.

Tampak, Farel berdesak-desakan dengan ratusan warga lainnya. Meski badannya kecil dan membawa toples jualan berisi telur, bocah tersebut tidak ingin menyerah walaupun harus terjepit di antara orang-orang dewasa.

Bocah penjual telur bernama Farel menerobos barisan Paspampres demi temui Presiden Jokowi.
Bocah penjual telur bernama Farel menerobos barisan Paspampres demi temui Presiden Jokowi. Foto: Sekretariat Presiden. (27/9/2022).

“Pak Jokowi, Pak Jokowi, Pak Jokowi,” kata Farel sembari saling desak-desakan di tengah ramainya warga.

Setelah berjuang keras, kegigihan Farel membuahkan hasil. Dengan memanfaatkan tubuh kecilnya, bocah tersebut berusaha mengelabui Paspampres dan berhasil lolos. Akan tetapi, tiba-tiba anggota Paspampres yang melihatnya langsung mencegat.

Dia sempat terhenti. Namun, untuk menarik perhatian Presiden RI, dia terus-terusan memanggil nama Jokowi. Walhasil, Presiden Jokowi yang melihat si bocah dan langsung memanggilnya mendekat ke mobil yang digunakan oleh orang nomor satu di Indonesia itu.

“Pak Jokowi, Pak Jokowi,” kata Farel berulang kali.

Hanya beberapa menit keduanya berbincang, Jokowi yang tengah duduk di samping mobil tersebut memberikan sebuah amplop berisi uang. Farel pun tampak bahagia. Sembari mengucapkan terima kasih, bocah dengan baju berwarna hitam tersebut melambaikan tangan, tanda perpisahannya.

Baca Juga:  Peringatan Hantaru ke-62, BPN Sultra Telah Daftarkan 1,25 Juta Bidang Tanah di Bumi Anoa

“Dia tidak beli telur ku, hanya dia kasi amplop,” pungkas Farel.

Jokowi selanjutnya meninggalkan Farel dan melanjutkan agendanya menuju Pasar Wameo, Kota Baubau untuk bertemu pedagang di sana.

Penulis
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten