Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Telan Anggaran Rp400 M, Pembangunan Gedung Baru Kantor Gubernur Sultra Dimulai Besok Subuh

Telan Anggaran Rp400 M, Pembangunan Gedung Baru Kantor Gubernur Sultra Dimulai Besok Subuh
Kantor Gubernur Sultra. Foto: Wira Muhammad Rafli/Kendariinfo. (1/9/2022).

Kendari – Pembangunan gedung baru Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) akan dimulai dengan peletakan batu pertama (groundbreaking) oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi pada besok subuh, Jumat (2/9/2022) tepatnya setelah pelaksanaan salat subuh secara berjemaah.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra, Pahri Yamsul mengatakan, pembangunan gedung tersebut menghabiskan dana sekitar Rp400 miliar dan bersumber dari APBD murni.

“Kalau anggarannya APBD Murni, tahap pertama ini sekitar Rp27 miliar. Sekitar hampir Rp400-an sampai selesai,” kata Pahri kepada Kendariinfo saat ditemui, Kamis (1/9/2022).

Lokasi pembangunan gedung baru Kantor Gubernur Sultra yang sedang dibersihkan menggunakan alat berat.
Lokasi pembangunan gedung baru Kantor Gubernur Sultra yang sedang dibersihkan menggunakan alat berat. Foto: Wira Muhammad Rafli/Kendariinfo. (1/9/2022).

Pahri menjelaskan pembangunan pada tahap pertama ini berfokus pada pembangunan struktur gedung yang ditargetkan rampung pada Desember 2022.

“Pembangunan struktur (gedung) itu, fondasi sudah selesai semua, sama ada sebagian kolom-kolom sudah naik,” jelasnya.

Uniknya, saat pembangunan nantinya akan menggunakan sistem pancang hidrolik injeksi. Sehingga, para pegawai yang bekerja di kantor lama tidak akan terganggu karena pancang yang diinjeksi tidak membuat kebisingan.

“Gedung yang dibangun ini belum menyentuh gedung yang lama, sehingga aktivitas di kantor sama sekali tidak terganggu. Pegawai yang bekerja di Kantor Gubernur Sultra tetap bisa bekerja seperti biasa,” imbuhnya.

Gedung Kantor Gubernur Sultra yang baru itu direncanakan akan dibangun setinggi 22 lantai dan berlokasi di belakang gedung Kantor yang lama dengan target rampung keseluruhan pada tahun 2024 nanti.

Baca Juga:  Demo di Polres Konut, Minta 3 Warga yang Jadi Tersangka Pengeroyokan Dapat Keadilan
Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra, Pahri Yamsul.
Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra, Pahri Yamsul. Foto: Wira Muhammad Rafli/Kendariinfo. (1/9/2022).

Editor
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten